Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

PM Abe: Pusat Evakuasi Harus Layani Semua Korban Bencana

Selasa 15 Oct 2019 12:12 WIB

Red: Ani Nursalikah

Siswa sekolah dan warga setempat membersihkan jalanan dari lumpur yang terbawa banjir di Marumori, Miyagi prefecture Jepang utara setelah  Hagibis menghantam kota tersebut , Ahad (13/10)..

Siswa sekolah dan warga setempat membersihkan jalanan dari lumpur yang terbawa banjir di Marumori, Miyagi prefecture Jepang utara setelah Hagibis menghantam kota tersebut , Ahad (13/10)..

Foto: Kyodo News via AP
Sebelumnya, dua tunawisma ditolak masuk pada akhir pekan di Tokyo.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengatakan pusat evakuasi harus melayani semua korban bencana, Selasa (15/10). Sebelumnya, dua tunawisma ditolak masuk pada akhir pekan di Tokyo, saat ibu kota Jepang menghadapi Badai Hagibis.

"Pusat evakuasi harus mengizinkan siapa pun yang datang untuk mengungsi. Kami akan menyelidiki faktanya dan mengambil langkah yang tepat," kata Abe di parlemen.

Staf di salah satu pusat evakuasi di distrik Taito Tokyo, pada Sabtu mengusir dua tunawisma lantaran tidak memiliki alamat. Staf itu mengatakan kepada mereka penampungan itu hanya untuk warga distrik setempat.

"Kami akan mempertimbangkan cara untuk membantu orang-orang yang tidak memiliki alamat dalam situasi ini, dengan melihat sejumlah kasus pemerintah daerah lainnya dan dengan membuat rencana lainnya," kata juru bicara distrik Taito, Shunsuke Tabata.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA