Selasa 15 Oct 2019 10:34 WIB

Honda Brio Catatkan Kontribusi Terbesar Penjualan Sejak Juli

Selama bulan Juli hingga September 2019, Honda menjual 38.152 unit di Indonesia.

Rep: Eric Iskandarsjah/ Red: Dwi Murdaningsih
Jurnalis mengambil gambar All New Honda Brio pada acara Break Out Braek Free Media Test Drive All New Honda Brio di Kawasan GWK, Bali, Rabu (17/10).
Foto: Republika/Prayogi
Jurnalis mengambil gambar All New Honda Brio pada acara Break Out Braek Free Media Test Drive All New Honda Brio di Kawasan GWK, Bali, Rabu (17/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Memasuki tiga bulan pertama di semester kedua tahun 2019, PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat pertumbuhan penjualan positif dibandingkan penjualan pada periode yang sama tahun lalu. Selama bulan Juli hingga September 2019, Honda menjual 38.152 unit mobil di Indonesia, meningkat dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang tercatat sebesar 37.422 unit.

Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy mengatakan, kontribusi terbesar untuk penjualan ritel Honda pada periode tersebut datang dari Honda Brio yang secara total mencatat penjualan 18.466 unit. “Total penjualan Brio terdiri dari 14.200 unit Honda Brio Satya dan 4.266 unit Honda Brio RS,” kata Billy dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Selasa (15/10).

Baca Juga

Pada periode yang sama, Honda HR-V memberikan kontribusi terbesar kedua dengan mencatat penjualan sebanyak 6.471 unit, yang terdiri dari Honda HR-V 1.5L sebanyak 5.979 unit dan HR-V 1.8L sebanyak 492 unit. Sementara itu, Honda Mobilio mencatat penjualan sebanyak 4.563 unit, diikuti Honda Jazz dengan catatan penjualan sebanyak 3.075 unit.

“Masih pada periode yang sama, Honda CR-V memberi kontribusi dengan catatan penjualan sebanyak 2.968 unit, sementara Honda BR-V membukukan penjualan sebanyak 1.356 unit, Honda Civic Hatchback sebanyak 530 unit dan Honda Odyssey sebanyak 56 unit,” ucapnya.

Sedangkan pada jajaran model sedan, Honda Civic Sedan terjual sebanyak 280 unit diikuti Honda Accord dengn penjualan sebanyak 225 unit, Honda City 157 unit dan Honda Civic Type R sebanyak 5 unit.

Sepanjang tahun 2019, Honda telah mencatat 109.691 unit untuk penjualan retail, sedangkan khusus bulan September, penjualan retail Honda tercatat sebanyak 12.323 unit.

“Meskipun pasar otomotif secara umum masih mengalami tekanan, Honda memasuki semester kedua di tahun ini dengan tren yang positif karena didukung oleh produk-produk yang diminati oleh konsumen, juga berbagai program penjualan yang memberikan nilai lebih bagi konsumen,” kata dia.

Untuk merangsang pasar, pada bulan Oktober ini, Honda menawarkan program End Year Surprise bagi konsumen yang melakukan pembelian New Honda Mobilio, New Honda BR-V, All New Honda Brio dan New Honda HR-V.

Hadiah langsung yang didapat oleh konsumen untuk setiap pembelian mobil New Honda Mobilio dan New Honda BR-V meliputi, gratis biaya jasa servis berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun dan uang bensin senilai Rp 6 juta. Tambahan cashback sebesar Rp 5 juta pun dapat didapatkan oleh konsumen Honda melalui program “Honda Loyalist”, “Apresiasi Dunia Pendidikan” atau “Honda Upgrader”.

Sementara untuk pembelian All New Honda Brio dan New Honda HR-V, konsumen akan mendapatkan gratis biaya jasa servis berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun melalui program “Honda Loyalist” dan “Apresiasi Dunia Pendidikan”.

Selain itu, selama program “End Year Surprise” berlangsung, Honda akan mengadakan Honda HR-V Special Week bagi calon konsumen dan berkesempatan untuk mendapatkan uang bensin senilai Rp 2 juta pada setiap pembelian New Honda HR-V.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement