Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Siswa SMP Juara Kunjungan ke DPRD Kota Pekanbaru

Senin 14 Oct 2019 17:19 WIB

Red: Gita Amanda

Kunjungan siswa SMP Juara Rumah Zakat ke DPRD Kota Pekanbaru.

Kunjungan siswa SMP Juara Rumah Zakat ke DPRD Kota Pekanbaru.

Foto: Rumah Zakat
Kunjungan tersebut dalam rangka ingin memperkenalkan kinerja dari anggota dewan.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Senin (4/10), anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau menyambut kedatangan siswa-siswi dari SMP Juara Pekanbaru. Kunjungan tersebut dalam rangka ingin memperkenalkan kinerja dari anggota dewan kepada siswa.

Puluhan siswa-siswi tersebut disambut oleh Zulfa Sekretaris Dewan Kota Pekanbaru. Mereka langsung memberikan penjelasan tentang fungsi tugas pokok dari seluruh anggota DPRD kota Pekanbaru tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Rizal sebagai mahkamah persidangan bahwasanya seluruh anggota DPRD kota Pekanbaru ini sudah ada tugas dan fungsinya sendiri. Di DPRD kota Pekanbaru sendiri ada lima Komisi yang membidangi tugas-tugas dari pemerintah.

Baca Juga

"Mereka ingin mengenal zona tugas-tugas anggota DPRD Kota Pekanbaru. Semuanya telah kami uraikan kepada mereka yang hadir, ini untuk menambah pengetahuan-pengetahuan anak-anak kita dari siswa SMP Juara Pekanbaru tersebut," katanya dalam siaran pers.

Selain itu, mereka juga ingin mengetahui berapa jumlah anggota DPRD Pekanbaru dan mereka juga mempertanyakan tentang otonomi daerah yang saat ini digunakan oleh pemeritah daerah.

"Sudah kami terangkan mulai dari ketua DPRD hingga anggota lainnya yang ada di setiap Komisi. Kami juga jelaskan tentang UU nomor 23 tahun 2014 yang mana tugas-tugas dari kabupaten kota maupun provinsi yang tujuannya untuk otonomi sekolah tadi. Mulai dari Taman Kanak-Kanak, SD hingga SMP adalah di bawah naungan Kabupaten Kota dan SMA atau SMK adalah tanggung jawab dari provinsi," papar Rizal.

"Kami juga melihat dari mereka ini ada keinginan untuk maju, artinya mereka mau datang ke gedung DPRD kota Pekanbaru ini. Bukan hanya belajar di sekolah, namun mereka langsung bertanya ke anggota DPRD kota Pekanbaru. Sementara itu, ia berharap kegiatan seperti ini tetap dilaksakan dari pihak sekolah yang ada di Kota
Pekanbaru. Kita berharap dengan orang-orang seperti ini, mereka lebih kreatif lagi demi kemajuan dan memotifasi dirinya sendiri,” ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA