Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Luhut Jenguk Wiranto di RSPAD

Ahad 13 Oct 2019 20:36 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Puluhan karangan bunga untuk Menkopolhukam Wiranto masih berdatangan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10).  Karangan bunga dari para pejabat itu ditempatkan di Lobi Utama RSPAD.

Puluhan karangan bunga untuk Menkopolhukam Wiranto masih berdatangan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10). Karangan bunga dari para pejabat itu ditempatkan di Lobi Utama RSPAD.

Foto: Dian Erika Nugraheny/Republika
Luhut hanya tersenyum saat memasuki Paviliun Kartika.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menjenguk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta, Ahad petang.

Luhut yang mengenakan jaket dan celana warna hitam hanya melempar senyum saat akan memasuki Paviliun Kartika, tanpa melontarkan perkataan.

Sebelumnya, Wiranto ditusuk secara tiba-tiba di Alun-alun Menes, Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, usai meresmikan gedung kuliah Universitas Mathla’ul Anwar.

Insiden terjadi ketika Wiranto hendak turun dari mobilnya untuk menuju ke helikopter di Alun-alun Menes guna kembali ke Jakarta.

Wiranto terkena dua tusukan di perut dan sempat dirawat di RSUD Berkah, Pandeglang. Ia kemudian dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. Ia harus menjalani operasi yang berlangsung sekitar tiga jam oleh tim dokter RSPAD Gatot Soebroto.

Ada pun polisi telah menangkap setidaknya dua pelaku, yang diduga terpapar paham radikal kelompok ISIS. Kedua pelaku yakni seorang perempuan berinisial FA dan satu pria berinisial SA.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA