Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Sporting CP Berencana Beri Nama Stadion Cristiano Ronaldo

Sabtu 12 Oct 2019 22:30 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Kiper Sporting menghalau bola Renan Ribeiro dari jangkauan Pierre-Emerick Aubameyang  pada laga Grup E Liga  Europa antara Sporting CP melawan Arsenal di Alvalade stadium, Lisbon, Portugal, Jumat (26/10) dinihari.

Kiper Sporting menghalau bola Renan Ribeiro dari jangkauan Pierre-Emerick Aubameyang pada laga Grup E Liga Europa antara Sporting CP melawan Arsenal di Alvalade stadium, Lisbon, Portugal, Jumat (26/10) dinihari.

Foto: Armando Franca/AP
Saat ini Stadion Sporting CP dinamai Estadio Jose Alvalade.

REPUBLIKA.CO.ID, LISABON -- Klub Portugal Sporting CP sedang mempertimbangkan mengganti nama stadion mereka dengan Cristiano Ronaldo Arena ataupun CR7 Arena. Maklum, Sporting CP merupakan klub yang membesarkan Ronaldo sejak masih usia remaja, sebelum akhirnya dibeli Manchester United pada 2003. Saat ini Stadion Sporting CP dinamai Estadio Jose Alvalade, yang berkapasitas 50 ribu penonton.

"Itu ide yang tidak dapat kami sangkal, dan seorang yang sangat kami banggakan. Kami bangga berasosiasi dengan Cristiano Ronaldo dan nama pemain terbaik dunia itu melekat bersama Sporting," ucap Presiden Sporting Federico Varandas, dikutip dari AS, Sabtu (12/10).

Menurut Varandas, penyerang Juventus tersebut akan selalu menjadi salah satu simbol bersejarah klubnya. Nama stadion yang ada saat ini merupakan penghormatan untuk pendiri klub, yang belum diganti sejak stadion tersebut dibangun pada 1956. Stadion itu kemudian didesain ulang pada 2003, menyusul ditunjukan Portugal jadi tuan rumah Piala Eropa. 

Setelah melalui pendidikan di klub remaja Sporting dan membuat 31 penampilan pertamanya di tim senior, CR7 menuju United pada 2003. Ia kemudian pindah ke Real Madrid pada 2008 dan hengkang ke Juventus sembilan tahun kemudian. Pemain berusia 34 tahun itu juga telah tampil sebanyak 161 laga untuk Portugal, dan memimpin negaranya memenangkan Piala Eropa 2016 serta juara Liga Bangsa-Bangsa UEFA 2019. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA