Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Bisma Karisma Senang Hidupkan Karakter Harimau Sumatra

Jumat 11 Oct 2019 10:15 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor Bisma Karisma (kiri) menghidupkan tokoh bernama Binsar si Harimau Sumatra dan Olivia Jensen mengisi suara Ling Ling Si Arwana pada tayangan animasi Balpil dan Bhinnekaz.

Aktor Bisma Karisma (kiri) menghidupkan tokoh bernama Binsar si Harimau Sumatra dan Olivia Jensen mengisi suara Ling Ling Si Arwana pada tayangan animasi Balpil dan Bhinnekaz.

Foto: Shelbi Asrianti/Republika
Balpil dan Bhinnekaz diisi suara oleh Bisma Karisma dan Olivia Jensen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Bisma Karisma menjadi pengisi suara tokoh Binsar dalam serial animasi Balpil dan Bhinnekaz. Pada produksi awal 2020 mendatang, Bisma akan menghidupkan karakter remaja yang bisa menjelma menjadi adiwira dengan kekuatan harimau sumatra.

"Dulu pernah kepikiran jadi dubber pahlawan super, ternyata sekarang kesampaian. Senang karena karakter di serial ini berasal dari hewan-hewan yang hampir punah di Indonesia, jadi edukasi ke anak-anak jangan sampai hewan-hewan itu punah," kata Bisma.

Selain tokoh Binsar yang lekat dengan harimau Sumatra, ada tokoh Ling-Ling dengan kekuatan ikan arwana asal Kalimantan Barat. Dua tokoh remaja lain dalam sekawan itu, Made dan Agus, bisa menjelma menjadi badak jawa dan burung garuda.

Bisma sudah mencari tahu tokoh Binsar yang dia perankan lewat komik Balpil dan Bhinnekaz serta akun media sosial. Dia menjelaskan, tokoh Binsar digambarkan sebagai remaja pintar, pemikir, serta suka memainkan alat musik.

Penerima penghargaan Indonesian Movie Actors Award untuk Pemeran Pendatang Baru Terbaik itu merasa tokoh Binsar cukup mirip dengan dirinya. Hal itu semakin memudahkan Bisma menguatkan pendalaman karakter supaya lebih menjiwai.

Kini, Bisma tengah berlatih dan kian banyak mencari tahu tentang peran suara. Pria kelahiran Bandung, 27 November 1990 itu berusaha agar suara pria dewasa yang dia miliki bisa sesuai mengisi suara remaja yang masih duduk di bangku SMP.

"Ini arena baru buat saya sebagai seniman, tentunya ingin belajar menjadi //dubber// seperti apa. Nggak banyak ekspektasi, yang jelas saya tahu ini kartun yang baik, bagus, dan mendidik," ucap penyanyi yang tergabung dalam grup vokal pria SM*SH itu.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA