Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Wiranto Meminta Paguyuban Ajak Pengungsi Kembali ke Wamena

Rabu 09 Oct 2019 14:00 WIB

Red: Andri Saubani

Menko polhukam Wiranto (kiri) menuruni pesawat Hercules TNI AU ketika tiba di Bandar Udara Wamena, Papua, Selasa (8/10/2019).

Menko polhukam Wiranto (kiri) menuruni pesawat Hercules TNI AU ketika tiba di Bandar Udara Wamena, Papua, Selasa (8/10/2019).

Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Menurut Wiranto, situasi di Wamena dan wilayah lain di sekitarnya sudah relatif aman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Menko Polhukam Wiranto meminta panguyuban agar mengajak warganya yang saat ini mengungsi untuk kembali ke Wamena guna membangun wilayah itu bersama-sama dengan pemerintah dan masyarakat lainnya. Menurutnya, Presiden Jokowi juga berpesan agar masyarakat mau kembali ke Wamena dan menata kehidupan seperti sebelumnya .

“Kita semua bersaudara,” kata Wiranto dalam pertemuannya dengan tokoh masyarakat dan agama yang dilaksanakan di Lanud Silas Papare Sentani, Rabu (9/10).

Wiranto yang didampingi Panglima TNI, Kapolri dan Kepala Badan Siber Nasional juga mengajak para tokoh agar mendorong warga panguyuban yang saat ini masih berada di pengungsian agar mau kembali dan membangun puing-puing yang sempat rusak bersama-sama. Menurutnya, situasi di Wamena dan wilayah lain di sekitarnya sudah relatif aman.

“Mari kita bersama-sama menata kembali kehidupan walaupun di tanah rantau,” ajak Wiranto.

Sebelum berkunjung ke Timika, Menkopolhukam melepas sekitar 86 pengungsi dari 102 orang yang direncanakan ke Wamena dengan menggunakan pesawat hercules milik TNI AU.


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA