Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Human Initiative Beri Bantuan untuk Penyintas Gempa Maluku

Rabu 09 Oct 2019 12:51 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Gempa (ilustrasi)

Gempa (ilustrasi)

Foto: republika
Human Initiative melaksanakan program Psikososial untuk para penyintas.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK --  Human Initiative menyalurkan bantuan berupa Food Item untuk penyintas gempa Maluku. Human Initiative juga mendirikan Pos Dapur Air dan melaksanakan program Psikososial untuk meringankan beban penyintas yang tersebar di berbagai titik.

Muhammad Ikbal Hulihulis selaku Kepala Cabang Human Initiative Maluku menuturkan bahwa bantuan telah disalurkan ke berbagai lokasi. 
 
"Alhamdulillah Human Initiative telah menyalurkan bantuan kemanusiaan tahap awal sebanyak 1.061 jiwa penerima manfaat dalam bentuk food item dapur air, dan dukungan psikososial," ujar Ikbal dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Rabu (9/10).
 
Bantuan tersebar di tujuh titik pengungsian yakni Dusun Ujung Batu, Walare, Batu Dua Desa Waai, Dusun Lengkong, Wainuru dan Liang induk Desa Liang, serta Dusun Pohon Mangga Desa Tulehu.
 
"Kebutuhan para penyintas yang masih diperlukan adalah berupa food item, air bersih, personel kesehatan seperti dokter umum, bidan dan perawat, apoteker, dan tenaga psikososial," kata dia.
Menurut Ikbal, Sampai saat ini, Tim Human Initiative masih terus berkoordinasi dengan pemerintah lokal dan relawan setempat dalam rangka melayani penyintas di pengungsian. "Selanjutnya tim akan melakukan assessment ke tempat-tempat wilayah yang belum tersentuh bantuan," ujar dia.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA