Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Usaha Huawei Jadi Pemimpin Pasar Arloji Pintar

Kamis 10 Oct 2019 07:07 WIB

Rep: Vina Anggita(swa.co.id)/ Red: Vina Anggita(swa.co.id)

WhatsApp Image 2019-10-08 at 16.28.46

WhatsApp Image 2019-10-08 at 16.28.46

Smart watch bukan hanya jam tangan pintar, tapi bisa dukung gaya hidup sehat.

Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia.
 

Sejak memasuki pasar wearable pintar, Huawei Indonesia terus menghadirkan produk-produk inovatif bagi konsumennya. Seperti halnya di segmen smartphone, Huawei kini berusaha memimpin pasar arloji pintar dengan meluncurkan Watch GT seri terbaru yakni Watch GT 2.

Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia, menyampaikan, Watch GT merupakan pamungkas dari lini smart watch untuk menjawab beragam kebutuhan konsumen. Kata Lo, Watch GT 2 dilengkapi dengan sederet fitur teknologi terkini, salah satunya daya tahan baterai hingga dua pekan.

“Huawei selalu menghadirkan hal baru dan yang dibutuhkan konsumen. Bukan hanya estetika, tetapi teknologi mutakhir. Smart watch bukan sekadar jam tangan pintar, tetapi dapat meningkatkan dukungan gaya hidup sehat dan modern,” jelasnya dalam keterangan pers, Selasa (08/10).

Menurut dia, saat ini jam tangan pintar sudah umum digunakan untuk keperluan olahraga, kesehatan, dan komunikasi. Untuk itu, Huawei memperluas fitur cerdasnya, termasuk fungsi pemantauan harian, pengingat cerdas, dan sistem pembayaran.

Perkembangan pesat fungsi aplikasi tersebut memunculkan kebutuhan yang makin tinggi pada masa pakai baterai dan desain smart watch. Khing Seng mengatkan, untuk memenuhi kebutuhan desainnya, pihaknya memperhatikan faktor ergonomi dan estetika. Watch GT diklaim akan nyaman dan fungsional tidak hanya dalam sesi olahraga, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan teknologi yang terus berkembang dan selera konsumen yang berubah, Huawei selalu berusaha untuk membangun dan terus meningkatkan ekosistem produk yang akan meningkatkan jumlah penggunanya. Dan tentunya inovasi produk menjadi kunci keberhasilan kami,” tambah Lo Khing Seng.

Hingga saat ini, Huawei telah mengirimkan 5 juta unit wearable pada kuartal pertama 2019. Angka pengiriman tersebut menunjukkan pertumbuhan 282,2 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Pada Juli lalu, pengiriman global tahunan jam tangan pintar dan band Huawei melebihi 10 juta unit. Sementara, volume penjualan meningkat 8% dari tahun ke tahun, dan total penjualan meningkat sebesar 31persen.

"Huawei menyumbang 22,9 persen di pasar wearable pintar. Penjualan smart watch Huawei melampaui Apple untuk menjadi nomor satu di pasar," tutur Lo.

Editor : Eva Martha Rahayu

 

www.swa.co.id

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan swa.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab swa.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA