Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Sepekan Pascadilantik, Pimpinan DPR Safari Keliling Parlemen

Selasa 08 Oct 2019 18:40 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Pimpinan DPR melakukan kunjungan ke sejumlah lokasi di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (8/10).

Pimpinan DPR melakukan kunjungan ke sejumlah lokasi di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (8/10).

Foto: dok. Istimewa
Tidak terlihat adanya wakil ketua DPR Muhaimin Iskandar dalam kegiatan safari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu pekan pascapelantikan, pimpinan DPR periode 2019-2024 melakukan sejumlah kegiatan kerja. Ketua DPR Puan Maharani bersama dengan tiga pimpinan DPR lainnya Sufmi Dasco Ahmad, Rachmat Gobel, dan Aziz Syamsuddin berkeliling kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (8/10) pagi.

Namun, tidak terlihat adanya wakil ketua DPR Muhaimin Iskandar dalam kegiatan tersebut. Titik pertama yang disambangi para pimpinan DPR adalah media center.

Baca Juga

Di sana, pimpinan DPR lainnya mendengar sejumlah aspirasi yang disampaikan para awak media. "Nasi kotak 150 nanti disiapkan (untuk wartawan)," kata politikus PDI Perjuangan tersebut.

Setelah itu, keempatnya berjalan menuju luar lobi nusantara III untuk menaiki buggy atau mobil golf yang telah disiapkan untuk membawa para pimpinan berkeliling. Puan pun memegang kendali mobil dengan Aziz Syamsuddin duduk disamping Puan. Sementara di kursi belakang ada Dasco dan Rachmat Gobel.

Keempatnya menuju posko pengamanan objek vital (Pam Obvit) yang terletak di bagian depan gedung DPR. Secara simbolis, Puan juga menyerahkan buah. Setelah itu, kunjungan dilanjutkan menuju gedung Nusantara.

Mantan menko PMK tersebut juga sempat menemui para anggota TNI-Polri yang bersiaga di sekitaran Kompleks Parlemen. Ia memastikan stok makanan untuk para anggota TNI-Polri layak dan cukup.

“Terima kasih kepada seluruh anggota yang selalu stand by menjaga DPR RI, sehingga pelantikan pada tanggal 1 Oktober kemarin berjalan dengan lancar dan mulus,” kata Puan.

Safari berakhir di kantin karyawan Pujasera DPR. Para pimpinan DPR  tampak duduk satu meja dan santap makan siang bersama di kantin Pujasera. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA