Senin 07 Oct 2019 17:54 WIB

BNN Lakukan Tes Narkoba untuk Calon Wisudawan IAIN Kendari

Tes narkoba calon wisudawan IAIN Kendari hasilnya negatif.

Tes narkoba.  (ilustrasi)
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Tes narkoba. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI— Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan tes urine trehadap 302 mahasiswa calon wisudawan dan wisudawati Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Senin (7/10).

Kepala Bidang P2M BNNP Sultra Harmawati mengatakan, 302 calon wisudawan dan wisudawati yang menjalani tes urine dinyatakan negatif.

Baca Juga

"Berdasarkan hasil tesnya, semua dinyatakan negatif alias bebas dari narkoba," kata Harmawati, di Kendari, Senin.

Pelaksanaan tes urine itu dilaksanakan di gedung Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Kendari, dipimpin langsung Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNNP, Yuyun Yulianti bersama enam orang staf Dayamas BNNP Sultra.

Harmawati berharap, dengan dilaksanakan tes urine kepada seluruh calon wisuda dapat mencetak lulusan yang ungggul dan terbebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

"Kita harapkan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Kendari dapat mencetak lulusan unggul dan bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," ujar Harmawati.

Pelaksanaan tes urine oleh BNN Sultra merupakan bagian dari sosialisasi upaya pemberantasan, pencegahan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di lingkungann pendidikan.

Sebelumnya, BNN Sultra telah melakukan tes urine pada 80 calon wisudawan dan wisudawati Fakultas Ekonomi Bisnis Syariah IAN Kendari, Jumat (4/10) lalu, dari hasil pemeriksaan semu dinyatakan negatif.

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement