Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Jakarta Fashion Week 2020 Tinggal Menghitung Hari

Ahad 06 Oct 2019 13:40 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Jakarta Fashion Week akan dibuka di Senayan City pada 19-25 Oktober 2019.

Jakarta Fashion Week 2020 tinggal menghitung hari. Jika tak ada perubahan, acara itu akan dibuka di Senayan City, Jakarta pada 19-25 Oktober 2019. Tercatat 76 show dari 268 desainer dan label nasional maupun internasional turut menyemarakkan acara tersebut.

Jakarta Fashion Week 2020 menyajikan lebih dari 2.800 koleksi terbaru desainer nasional maupun internasional. Dari Indonesian Fashion Forward ada di antaranya, Toton, Peggy Hartanto, BYO, Major Minor, Sean Sheila, Danjyo Hiyoji, Rani Hatta, PVRA, Novita Yunus, Friederich Herman, Bateeq, ATS The Label, Cotton Ink, Monday to Sunday, Day And Night, dan Jenahara.

Sementara beberapa desainer nasional lainnya yang turut serta dalam JFW 2020 adalah Oscar Lawalata, Sejauh Mata Memandang, Natalia Kiantoro, Rama Dauhan, Diniira, dan seterusnya. 

Zornia Harisantoso, Program and Editorial Director JFW mengatakan, JFW mengalami peningkatan bila dibanding JFW tahun lalu. 

Baca Juga: Elga Naldy Hadirkan Koleksi Campuran Budaya Indonesia-India di Panggung JFFF 2019 

“Untuk fashion show naik 16 persen dan total acara juga naik sekitar itu dibanding tahun lalu," katanya saat jumpa pers di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (2/10).

JFW 2020 juga menampilkan karya desainer yang menggunakan barang bekas sebagai bahan material koleksinya. Citra Subiyakto salah satu di antaranya. Ia memanfaatkan kain perca untuk koleksinya yang bertajuk Daur.

“Kita memastikan bahan yang kita gunakan kalau sudah tidak mau dipakai maka dia akan hancur terurai dengan sendirinya. Tidak akan menjadi sampah yang menggunung," ucap Citra dalam kesempatan yang sama.  

Selain Citra yang ikut menggerakan suistanable fashion di pekan mode bergengsi se-Asia ini adalah label sepatu PVRA. Mereka akan memamerkan karyanya dengan sentuhan botol bekas dan lampu bohlam yang dihancurkan sebagai pernak pernik sepatu. 

Masih banyak desainer lainnya yang akan menampilkan karya mereka dengan konsep unik dan inspiratif pada JFW 2020. Anda tertarik?

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA