Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

DANA Dukung Kemudahan Transaksi Digital UMKM

Ahad 06 Oct 2019 13:17 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Produk kerajinan UMKM.  (ilustrasi)

Produk kerajinan UMKM. (ilustrasi)

Foto: Republika/Wihdan
DANA masih berfokus pada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- Anak usaha PT Elang Mahkota Teknologi Tbk, yakni DANA masih berfokus pada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk mempercepat inklusi keuangan dengan menjangkau masyarakat yang belum tersentuh oleh perbankan. DANA menunjukan bukti konsistensinya dalam event Brightspot Market di SCBD Jakarta yang digelar sejak 3-6 Oktober dengan menjadi official digital payment

"Dimulai dengan BrightspotMRKT 10 Year Anniversary, sinergi Brightspot dan Dana juga akan mendorong pertumbuhan perekonomian nasional berbasis digital," ujar Public Relations Manager, DANA Restituta Ajeng Arjanti di Jakarta, Jumat (4/10/19).

Baca Juga: Ditanya Isu Merger, OVO dan DANA Sebut Itu Spekulasi

Menurutnya, kerja sama antara Brightspot dan DANA mampu membuka peluang bagi pelaku ekonomi kreatif untuk lebih mengenal efisiensi bertransaksi digital.

Ada sekitar 49 partisipan makanan dan minuman dalam acara tersebut yang dilengkapi oleh layanan pembayaran DANA. Harapannya, fasilitas pembayaran yang disediakan DANA membuat konsumen lebih cepat membayar dan mempermudah pelaku usaha dalam mengelola keuangan.

"Kalau kita beli ke toko, terus pakai uang tunai, tapi misalnya nggak ada kembalian, akhirnya ya sudah deh nggak apa-apa. Sekali-kali sih nggak masalah, tapi kalau terus berulang kali juga kan lama-lama jadi bukit. Jadi ada rasa ketidakpuasan, baik dari sisi pembeli maupun pengusaha," katanya.

Baca Juga: Manjakan Pecinta Film, TIX ID Jalin Kemitraan dengan CGV

Ajeng menilai, banyak pelaku UKM yang masih fokus dalam mengambangkan bisnisnya. Dengan pembayaran digital seperti ini, harapannya pelaku UKM bisa lebih fokus dengan pengembangan bisnisnya tanpa khawatir memikirkan pembayaran.

"Dengan DANA, ada pembayaran digital yang bisa membantu mereka untuk solusi pembayarannya, mereka bisa lebih fokus hal lain seperti produksi atau pengembangan produknya," ujar Ajeng.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA