Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Turnamen Piala Raja: Satya Wacana Sempat Sulitkan Timnas

Kamis 03 Oct 2019 22:08 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Timnas basket putra Indonesia.

Timnas basket putra Indonesia.

Foto: Istimewa
Namun akhirnya, timnas mampu menaklukkan Satya Wacana dengan skor telak 81-41.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas basket putra Indonesia sempat mendapat perlawanan sengit dari Satya Wacana Salatiga dalam lanjutan turnamen basket Piala Raja Jogja Istimewa Cup (JIC) 2019. Namun akhirnya, timnas mampu menaklukkan Satya Wacana dengan skor telak 81-41 pada laga di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Kamis (3/10).

Ini merupakan kemenangan kedua timnas basket putra pada kejuaraan ini. Sebelumnya, tim asuhan Rajko Toroman mengatasi Pacific Caesar Surabaya 97-28 pada laga pertama. Turnamen Piala Raja menggunakan sistem round robin. Lima tim peserta akan saling berhadapan. Peringkat pertama dan kedua akan tampil pada laga final.

Pelatih Satya Wacana Efri Meldi membuktikan janjikan akan memberikan perlawanan luar biasa untuk timnas. Kuarter pertama, mereka memaksa timnas bekerja keras. Andaraka Prastawa dkk hanya unggul satu bola 22-20.

Baca Juga

Pada kuarter kedua, timnas mencoba meningkatkan tempo. Timnas sempat menjauh dengan 29-20, namun Satya Wacana tak kendor dan mampu menyamakan kedudukan 31-31. Coach Timnas Rajko Toroman pun meminta time out.

Selepas time out, Mei Joni dkk melakukan full press court dan memberi tekanan kepada Satya Wacana, timnas melesat dan menutup babak pertama 47-32.

Babak kedua,  Satya Wacana kehabisan bensin. Di lain pihak, timnas terus bermain cepat dan menekan. Kuarter ketiga ditutup dengan keunggulan timnas 63-36.

Kuarter keempat kondisi tetap sama. Timnas pun menyelesaikan gim dengan 81-41. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA