Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

SMK Peternakan Juara MTT Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Kamis 03 Oct 2019 15:38 WIB

Red: Gita Amanda

SMK Peternakan Juara MTT Subang gelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

SMK Peternakan Juara MTT Subang gelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Foto: Rumah Zakat
Peserta upacara diimbau menggali lebih dalam tentang nilai-nilai Pancasila.

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG -- Berdasarkan surat edaran dari Kementerian Pendidikan Indonesia, tentang pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di lingkungan sekolah. Pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di SMK Peternakan Juara MTT Subang dimulai pukul 07.30 WIB dan sebagai Inspektur upacara dipimpin oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang kesiswaan Warno.

Ia menyampaikan bahwa Pancasila adalah ideologi dasar bagi negara Indonesia. Nama
ini terdiri dari dua kata dari Sansekerta panca berarti lima dan sīla berarti prinsip atau asas. Pancasila merupakan rumusan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019, SMK Peternakan Juara MTT Subang melaksanakan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh Siswa, Dewan Guru dan Staf Tata Usaha berjalan dengan penuh hidmat. Sebagai inspektur upacara dalam amanatnya beliau menyampaikan kepada seluruh warga sekolah agar dapat menitikberatkan kembali pada nilai-nilai Pancasila, beliau mengimbau kepada seluruh peserta upacara untuk menggali lebih dalam tentang nilai-nilai Pancasila.

Baca Juga

Seluruh peserta upacara dengan khidmat mengikuti upacara bendera. “Semoga dengan mengingat peristiwa sejarah tentang gerakan 30 S/PKI kita dapat berhati-hati dan waspada tidak mudah untuk dipecah belah oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” ujar Mentor SMK Peternakan Juara MTT Subang Tita Sugihartato, dalam siaran pers Rumah Zakat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA