Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Rossi Berhasrat Rebut Podium di GP Thailand

Rabu 02 Oct 2019 20:35 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan

Valentino Rossi

Valentino Rossi

Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Valentino Rossi telah puasa naik podium sejak April lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BURIRAM -- Pembalap MotoGP tim Yamaha, Valentino Rossi mengincar podium dalam GP Thailand di sirkuit Chang, Buriram, Ahad (6/10) mendatang. Meski tahun lalu tak menorehkan prestasi di tempat yang sama, ia optimistis peluang selalu terbuka untuknya.

The Doctor sudah puasa menginjak podium sejak seri balap Amerika Serikat di sirkuit Austin, April lalu. Tak muluk-muluk, ia menargetkan dapat finis di tempat ketiga.

"Balapan di Buriram tahun lalu saya berhasil meraih catatan waktu yang cepat. Saya berada di posisi dua pada kualifikasi," kata Rossi seperti dilansir Crash.

Saat ini, Rossi menghuni posisi enam di klasemen sementara musim 2019. Berada di bawah rekan setimnya, Maverick Vinales, Rossi bersikukuh ingin terus membawa dirinya ke urutan yang lebih tinggi.

"Saya akan memperjuangkan podium hingga menit akhir. Saya tidak ingin finis di posisi empat. Jadi, tujuan saya tahun ini adalah lebih cepat lagi dan lagi. Saya ingin lebih baik dari tahun lalu," kata dia menambahkan.

Untuk mewujudkan targetnya, tim Yamaha sudah mengganti swing arm dan menambah knalpot menjadi dua unit untuk sepeda motor yang ditunggangi Rossi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA