Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Gerindra tak Khawatir DPR Didominasi Partai Pendukung Jokowi

Rabu 02 Oct 2019 19:50 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Muhammad Hafil

Gedung Nusantara DPR

Gedung Nusantara DPR

Foto: Yogi Ardhi/Republika
Gerindra memastikan DPR sebagai lembaga check and balances tak akan terganggu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Fraksi Gerindra DPR Desmond J Mahesa mengaku tidak khawatir lantaran mayoritas pimpinan DPR didominasi oleh partai pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya tidak selalu kebersamaan PDIP dengan Jokowi berjalan mulus.

"Kemesraan itu tidak selamanya kemesraan. Kemesraan itu bisa ada perbedaan," kata Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/10).

Ia memastikan fungsi DPR sebagai lembaga yang melakukan check and balances tidak akan terganggu. Menurutnya fungsi pengawasan DPR tetap akan berjalan.

"Check and balance itu kan tergantung perbuatan apa. perbuatan apa? saya pikir Jokowi sudah tidak terlalu panjang lagi berkuasa, sudah selesai lima tahun ini. sesudah dia nunjuk menteri juga  udah berubah, orang akan menilai," ujarnya.

Menurut Desmond, Puan dan PDIP bisa tidak bakal terus menerus mendukung Jokowi. Apalagi Jokowi ada di periode terakhir.

"Saya sangat paham mbak Mega dan mbak Puan, yang mana yang harus bertindak untuk kepentingan bangsa mana untuk kepentingan yang sekadar untuk menyelamatkan individual yang sudah berakhir kekuasaan 2024," kata mantan aktivis itu. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA