Rabu 02 Oct 2019 15:31 WIB

Toyota Resmi Tetapkan Harga Supra Generasi ke-5

Sportcar legendaris Toyota ini dibanderol dengan harga Rp 1,995 miliar per unit

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Gita Amanda
Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy (kiri) dan Kazunori Minamide, memperkenalkan Toyota GR Supra kepada media di booth Toyota pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Selasa (23/7/2019).
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy (kiri) dan Kazunori Minamide, memperkenalkan Toyota GR Supra kepada media di booth Toyota pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Selasa (23/7/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua bulan sejak diperkenalkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu, legenda sportcar Toyota GR Supra Generasi ke-5 segera mengaspal di jalanan Indonesia. Melalui diler resmi Toyota, pada pertengahan Oktober ini PT Toyota-Astra Motor (TAM) akan menyerahkan Toyota GR Supra kepada beberapa pelanggan yang telah melakukan pemesanan terhadap mobil ini.

Karena sudah resmi dipasarkan, TAM pun sudah memantapkan berapa harga pasaran dari mobil yang dikembangkan bersama BMW tersebut. Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy, mengatakan sportcar legendaris Toyota ini dibanderol dengan harga Rp 1,995 miliar per unit (on the road DKI Jakarta).

Baca Juga

“Dengan ditetapkannya harga resmi GR Supra ini, kami targetkan pengiriman GR Supra kepada pelanggan akan bisa dilakukan pada pertengahan Oktober sehingga bagi beberapa customer yang khususnya sudah menyatakan minatnya untuk memiliki GR Supra akan dapat segera menikmati sportcar legendaris ini di jalanan Indonesia,” kata Anton dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Selasa (2/10).

 

Ia pun menyampaikan, kehadiran GR Supra di Indonesia selama GIIAS 2019 berlangsung mendapat banyak perhatian dari masyarakat Indonesia. Banyak pengunjung dari berbagai lapisan masyarakat mengunjungi booth Toyota untuk mengabadikan foto dengan GR Supra serta melihat interior dan mesinnya lebih dekat, dan bahkan beberapa diantaranya telah menyatakan minatnya untuk memiliki sportcar legendaris tersebut. Namun, tingginya permintaan terhadap GR Supra pada pasar global masih sangat tinggi akhir-akhir ini sehingga kuota GR Supra untuk pasar Indonesia menjadi sangat terbatas.

Marketing Director TAM, Kazunori Minamide, mengatakan GR Supra pertama kali diperkenalkan secara resmi kepada pasar global di Detroit Auto Show, Amerika Serikat, bulan Januari lalu. Sejak itu, banyak sportcar enthusiast dari berbagai belahan dunia langsung melakukan proses pemesanan GR Supra.

“Tingginya permintaan global ini sangat mempengaruhi besaran kuota GR Supra untuk pasar Indonesia menjadi terbatas. Pada fase pertama ini, sudah ada 4 unit GR Supra yang siap untuk kami proses lebih lanjut untuk segera bisa dimiliki para peminatnya di Indonesia,” kata Kazunori.

Walaupun terbatas, hingga akhir September kemarin total pelanggan Toyota yang telah menyatakan minatnya untuk memiliki GR Supra telah mencapai lebih dari 15 orang. Dengan adanya minat yang cukup tinggi, TAM sedang berupaya untuk menambah alokasi GR Supra sebagai bentuk komitmen untuk memenuhi setiap kebutuhan dari pelanggan Toyota.

 

GR Supra sendiri adalah generasi ke-5 dari legenda sportcar Toyota Supra yang generasi pertamanya diluncurkan pada 1978. Nama GR sendiri berasal dari GAZOO Razing yang merupakan bagian dari Toyota Motor Corporation (TMC) yang bertugas membuat mobil Toyota yang lebih emosional dan menyenangkan. Dalam pengembangannya, GR Supra melewati serangkaian uji coba di lintasan sirkuit dan berbagai jalan raya. Targetnya, menemukan komposisi dan kunci terbaik sportscar sejati namun tetap memberikan kenyamanan berkendara saat digunakan sehari-hari.

Selain itu, GR Supra juga dikembangkan untuk dapat mencapai kinerja sensitivitas yang tinggi dimana setiap dinamika atau gerak mobil bisa menimbulkan emosi kegembiraan (Supreme Fun to Drive) dan dapat membuat koneksi yang kuat dengan pengemudinya. Menghasilkan drivability yang kuat menjadi salah satu poin utama dalam pengembangan GR Supra agar bisa tercapai

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement