Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Robert Alberts Enggan Turunkan 4 Pemain Muda Anyar

Rabu 02 Oct 2019 05:05 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

 Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts

Pelatih Persib ingin kembangkan potensi 4 pemain muda anyar sebelum diturunkan

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.GOM—Empat jebolan diklat Persib U-20 mendapat kesempatan promosi ke Persib Bandung. Keempat penggawa muda tersebut yakni Julius Josel, Mario Jardel, Ilham Qolba, dan Pian Hardiansyah.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyampaikan, kehadiran mereka untuk memenuhi kewajiban kuota tujuh pemain U-23 di kompetisi Liga 1. Namun, pelatih asal Belanda itu juga menilai keempat pemain muda ini memiliki potensi untuk terus berkembang dan menjadi pemain andal.

AYO BACA : Komdis PSSI Bungkam Penyerangan Bus Persib, Ini Respons Robert Alberts

"Bagus untuk mengamati mereka. Kami butuh memenuhi kuota tujuh pemain U-23 dan kami meminjamkan beberapa pemain muda ke tim B supaya mereka mendapat menit bermain di setiap pekannya. Dan saya rasa para pemain ini punya potensi yang bagus, seperti saya katakan Bandung punya banyak pemain yang bertalenta," ungkap Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA.

Namun, saat disinggung kapan keempat penggawa muda anyar ini segera bertanding, Robert mengaku enggan terburu-buru. Ia masih ingin mengembangkan potensi mereka agar bisa tampil lebih cemerlang di masa depan.

AYO BACA : Madura United Pincang, Pelatih Persib Tak Merasa Diuntungkan

"Saya tidak mau terburu-buru memainkan mereka. Mereka kini hanya lebih dulu berlatih dan beradaptasi dengan tim," lanjut Robert.

Usai resmi berkostum Pangeran Biru, keempat pemain tersebut, lanjut Robert menunjukkan hal positif di setiap latihan.

"Saya sangat bangga dengan mereka. Karena mereka memberi kesan pertama yang bagus. Seperti bek, Jardel yang tidak takut pada siapa pun saat berduel di lapangan dan begitu penuh percaya diri," ujarnya.

AYO BACA : Persib Tampil 'Full Team' Lawan Madura United

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA