Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Shaun the Sheep Andalkan Stop Motion Berkelas

Senin 30 Sep 2019 13:29 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

A Shaun the Sheep Movie: Farmageddon

A Shaun the Sheep Movie: Farmageddon

Foto: StudioCanal/Aardman Animations
Visual A Shaun the Sheep Movie: Farmageddon pukau penonton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sinema layar lebar terbaru Shaun the Sheep masih mengandalkan animasi stop motion yang berkelas. Film berjudul A Shaun the Sheep Movie: Farmageddon itu bakal memukau penonton dengan detail visualnya.

Stop motion adalah teknik membuat animasi dari potongan-potongan gambar yang membentuk suatu gerakan atau cerita. Gerak-gerik setiap karakter, bahkan kedipan mata dan senyuman kecil, difoto satu per satu agar objek terkesan bergerak.

Hasilnya adalah tayangan dengan lansekap yang terlihat hidup. Shaun si domba dan teman-teman satwanya terlihat bergerak bebas dengan tingkah mereka yang tidak pernah gagal memancing tawa. Begitu pula peternakan Mossy Bottom Farm yang tampak nyata.

A Shaun the Sheep Movie: Farmageddon yang sudah tayang di bioskop Indonesia membawa kisah baru dari Shaun si domba. Pentolan kawanan ternak itu punya teman baru, alien manis bernama Lu-La. Shaun berusaha menolong Lu-La kembali ke planetnya.

Tiga karakter yang paling sering disorot adalah Shaun, Lu-La, dan Bitzer, si anjing peternakan. Walaupun porsinya tidak banyak, tokoh-tokoh lain tetap menyenangkan disimak dengan kelakuan ajaib masing-masing.

Ada si bayi domba Timmy yang menggemaskan serta Shirley si domba berbadan besar yang bisa mengisap masuk berbagai barang aneh ke bulu wol lebatnya. Begitu pula Pak Peternak yang selalu tampak menggerutu dan berambisi memiliki traktor baru.

Film pun memiliki satu tokoh antagonis yang membuat penonton cukup geregetan. Dia adalah Agent Red, perempuan pemimpin misi pencarian alien setelah insiden jatuhnya pesawat antariksa Lu-La. Dia dibantu robot kocak bernama Mugg-1N5.

Jangan salah menilai sosok itu, karena ternyata Agent Red yang terlihat bengis di luar punya alasan bersikap demikian. Jawabannya bisa disimak langsung pada film. Jangan pula cepat beranjak karena ada satu tayangan usai kredit yang menambah tawa.

A Shaun the Sheep Movie: Farmageddon melibatkan banyak pengisi suara. Mereka adalah Justin Fletcher (Shaun, Timmy), John Sparkes (Bitzer, The Farmer), Amalia Vitale (Lu-La, Me-Ma), Kate Harbour (Agent Red), David Holt (Mugg-1N5), dan Richard Webber (Shirley).

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA