Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Persib Alihkan Fokus Kontra Madura United

Senin 30 Sep 2019 01:02 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pemain asing Persib anyar, Nick Kuipers memperlihatkan nomor punggung saat diperkenalkan di Graha Persib Bandung, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (20/8).

Pemain asing Persib anyar, Nick Kuipers memperlihatkan nomor punggung saat diperkenalkan di Graha Persib Bandung, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (20/8).

Foto: Republika/Edi Yusuf
Nick mengakui ingin membawa pulang poin dari kandang lawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung gagal menjamu Arema FC karena tidak turunnya izin kepolisian. Alhasil, Persib segera mengalihkan fokus melawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, pada Sabtu (5/10) mendatang.

Pemain asing Persib, Nick Kuipers menyatakan, sudah ada beberapa persiapan jelang menghadapi Madura United. Perbekalannya diawali dengan mengenal tim lawan.

"Pelatih memberikan beberapa video, mereka punya permainan yang bagus. Tim yang bagus, mereka juga kuat jadi kami harus lakukan apa yang seharusnya kami lakukan," kata Nick di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/9).

Madura United tidak lagi menggunakan Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan di putaran kedua karena renovasi. Meskipun bukan main di kandang seharusnya, Nick percaya Bobotoh akan tetap mendukung tim. "Saya pikir Bobotoh ada di mana-mana jadi tidak masalah, di mana pun mau itu di tandang atau kandang," katanya.

Nick sudah pernah menjalani laga tandang tanpa dukungan suporter kedua tim. Pemain asal Belanda ini juga tahu ada kalanya Persib bermain di laga tandang tanpa dukungan Bobotoh sama sekali. "Mungkin beberapa waktu kami main tanpa suporter atau cuma suporter lawan tanpa ada Bobotoh, tapi kami harus tetap berikan yang terbaik dalam gim," katanya.

Nick mengakui ingin membawa pulang poin dari kandang lawan. Seperti yang ia lakukan saat membawa Persib seri ketika menghadapi dengan Tira Persikabo. Gol tunggal Nick melalui tandukan saat itu membawa hasil imbang bagi Persib.

"Saya senang bisa cetak gol, itu sangat bagus jika bisa bantu tim, dan akhirnya kami imbang (bisa curi poin lawan Tira Persikabo) dan saya ingin cetak gol lebih banyak lagi," tegasnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA