Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Edo Kondologit Minta Pemerintah Selesaikan Konflik Papua

Jumat 27 Sep 2019 05:41 WIB

Red: Nora Azizah

Edo Kondologit

Edo Kondologit

Foto: Raisan Al Farisi
Ia meminta persoalan Papua diselesaikan komprehensif.

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta (ANTARA) - Seniman asal Papua, Edo Kondologit mengingatkan pemerintah untuk menyelesaikan persoalan Papua secara komprehensif. Penyelesaian dilakukan tanpa pendekatan keamanan kepada masyarakat Papua.

"Situasi sosial, pemerintah belum menggarap dengan benar. Selama ini masih kurang benar karena yang harus dilihat persoalan utamanya adalah bagaimana memberdayakan orang Papua, sumber daya dibangun, sekolah dibangun dan lainnya," kata Edo dalam diskusi bertema 'Peran Warganet Tangkal Propaganda Asing Demi Wujudkan Papua Damai' di Jakarta, Kamis (26/9).

Ia pun mengimbau kepada pemerintah agar mengambil langkah tegas terhadap pihak yang mencoba merusak persatuan dan kedamaian di Papua. Para seniman dan warganet juga diharapkan siap dan ikut mewujudkan Papua yang damai dalam pangkuan NKRI.

"Papua tanah yang kaya, saya berasal dari Sorong, di sana kami hidup rukun dengan saudara-saudara dari Bugis, Jawa, Sunda karena kami bersaudara," tegas Edo.

Jika memang perlu, lanjut Edo, pemerintah dapat bertindak tegas terhadap siapa saja yang menggunakan simbol-simbol yang dapat menyebabkan perpecahan dan mengancam kedaulatan NKRI.bKepentingan asing sangat banyak di Papua sehingga mereka memproduksi propaganda untuk menjamin kepentingannya.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA