Kamis 26 Sep 2019 01:16 WIB

Siswa MTsN Harus Unggul dalam Bidang Agama dan Akademik

Kepedulian yang dilakukan kepada anak yatim harus bisa dilanjutkan dan ditingk.atkan

Penampilan siswa MTsN 1 Bogor saat pentas seni di ajang Gebyar Muharram 1441 H.
Foto: humas mtsn 1 bogor
Penampilan siswa MTsN 1 Bogor saat pentas seni di ajang Gebyar Muharram 1441 H.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Seluruh siswa dan guru-guru MTsM 1 Bogor menggelar acara Gebyar Muharra, 1441 H belum lama ini. Dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah MTsN 1 Bogor, Eti Munyati berpesan agar siswa MTsN 1 Bogor bisa menjadi teladan untuk keluarga dan masyarakat. "Kita harus bisa menjadi contoh yang baik untuk orang lain. Karena itu siswa MTsN harus unggul dalam bidang agama maupun dalam prestasi akademik," kata Eti Munyati.

Kepedulian yang dilakukan kepada anak yatim harus bisa dilanjutkan dan ditingkatkan. Dia mengatakan banyak anak-anak yang tidak mampu membutuhkan uluran tangan dari keluarga MTsN 1.

Baca Juga

Kegiatan Gebyar Muharram ini diawali dengan lantunan ayat suci Alquran dan santunan yatim, piatu dan dhuafa. Sebelum puncak acara, telah digelar rangkaian kegiatan lomba membuat kartu ucapan dan penyebaran 1.000 kartu tahun baru Islam kepada masyarakat sekitar sekolah.

  

Lantas puncak acara pun digelar Senin (23/9) lalu. Rangkaian acara diisin Tausyiah Semangat Hijrah oleh Ustad Lukmanul Hakim, santunan yatim piatu yang dibagikan secara simbolis oleh kepala sekolah Eti Munyati, diikuti wakil kepala sekolah Tarmiji,  Dadan Ramdhani, Ida Hamdanah dan Agus Widiyanto. Santunan diberikan kepada 65 siswa yang membutuhkan.

    

Selanjutnya siswa dihibur dengan aneka seni Islam. Di antaranmya ada Marawis, Hadroh, Tari Saman, Tari Badinding, paduan suara lagu religi juga peragaan busana Muslim kelas 9.

     

Berkenaan dengan tahun hijrah, Humas MTsN 1 Bogor, Agus Widiyanto mengajak semua siswa untuk memanfaatkan momen Muharam sebagai ajang untuk berhijrah. "Hijrah dari kemalasan  menuju sikap rajin, dari perilaku negatif ke perilaku positif. Hijrah dari tidak peduli menjadi peduli kepada orang lain. Hijrah dari malas beribadah menjadi rajin ibadah. Itulah makna hijrah," kata PKM Humas. Pentas seni diikuti oleh setiap kelas yang juga merupakan ujian praktek pelajaran seni budaya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement