Saturday, 28 Sya'ban 1442 / 10 April 2021

Saturday, 28 Sya'ban 1442 / 10 April 2021

Pencalonan Raja Sapta Jadi Ketua KOI Didukung Kemenpora

Rabu 25 Sep 2019 19:39 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Raja Sapta Oktohari (tengah).

Raja Sapta Oktohari (tengah).

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Belum ada nama lain yang mendeklarasikan diri sebagai bakal calon ketua umum KOI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) RI Gatot S Dewa Broto menyatakan dukungannya terhadap deklarasi Ketua Asian Paragames 2018 Raja Sapta Oktohari sebagai bakal calon Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2019-2023. 

"Kami atas nama pimpinan Kemenpora menyampaikan secara resmi dukungan kepada Raja Sapta Oktohari," kata Gatot, Rabu (25/9). 

Selain Okto, sapaan Raja, hingga saat ini belum ada nama lain yang mendeklarasikan diri sebagai bakal calon ketua umum KOI. Gatot menyampaikan, pemilihan ketua umum akan lebih mudah jika hanya terdapat calon tunggal.

Baca Juga

"Kalau calonnya dua seperti KONI, ada saingannya. Kalau cuma satu kayaknya nggak ada lawannya. Daripada capek-capek, sudah vote saja Raja Sapta Oktohari," ujar dia. 

Gatot mengajak calon pemimpin KOI untuk mewujudkan cita-cita olahraga Indonesia dengan merebut prestasi setinggi-tingginya di pentas dunia. Sebagai bagian dari pemerintahan, Gatot memastikan akan selalu mendukung kinerja KOI untuk mewakili Indonesia di pentas olahraga internasional. 

"Sebentar lagi ada SEA Games, biarlah turbulensi menjadi urusan kami di Kemenpora. Sekali lagi saya berharap, semoga Tuhan merestui usaha kita," katanya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA