Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Faisal Amir Alami Pendarahan di Kepala dan Patah Bahu Tangan

Rabu 25 Sep 2019 16:17 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Faisal Amir, mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia

Faisal Amir, mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia

Foto: Tangkapan layar
Kondisi Faisal Amir kini mulai membaik pascaoperasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Rumah Sakit (RS) Pelni dokter Dewi Fankhuningdyah membenarkan bahwa dilakukan tindakan operasi kepada Faisal Amir (21) yang merupakan korban demo di depan Gedung DPR/MPR.

Sesuai hasil pemeriksaan, pasien dilakukan operasi karena ditemukan pendarahan di bagian kepala dan juga patah di bahu tangan. "Alhamdulilah operasi berjalan lancar dan pasien masih perawatan di RS Pelni," kata Dewi di RS Pelni, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu.

Dewi menambahkan, dokter yang menangani Faisal masih memantau kondisi pasien secara intensif setelah operasi selesai dilakukan. "Kondisi terakhir pasien cukup baik, progresnya cukup memuaskan. Tapi dalam keadaan tidak stabil sehingga masih butuh pengawasan di ICU," kata Dewi.

Baca Juga

Menurut Dewi, Faisal mengalami luka yang cukup parah pada bagian kepala serta patah tulang di bahu bagian kanan. Sebelumnya beredar pesan melalui media sosial mengenai meninggalnya satu mahasiswa yang merupakan peserta demo menolak RUU KUHP di depan Gedung DPR RI.

Pesan tersebut seolah-olah disebarkan perwakilan keluarga Faisal bernama nama Ermas Andico S yang merupakan Paman dan Bunda Asma Ratu Agung sebagai ibu dari Faisal.

Pesan tersebut tidaklah benar dan disebarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Seperti yang diketahui, pada Selasa (24/9) telah terjadi kericuhan dalam demo yang dilakukan oleh mahasiswa dari berbagai kampus di depan DPR RI untuk menolak RUU KUHP.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA