Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Berbagi dengan Yatim, Daarut Tauhiid Gelar Muharram Ceria

Rabu 25 Sep 2019 16:09 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Gita Amanda

(Ilustrasi) logo Daarut tauhid Peduli

(Ilustrasi) logo Daarut tauhid Peduli

Foto: dtpeduli.org
Kegiatan Muharram Ceria untuk berbagi kebahagiaan bersama sahabat yatim dhuafa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Daarut Tauhid (DT) telah melaksanakan kegiatan Muharram Ceria untuk berbagi kebahagiaan bersama sahabat yatim dhuafa di Gedung Serbaguna Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan pada Ahad (22/9).

Dalam keterangan yang disampaikan kepada Republika.co.id, Rabu (25/9), acara ini digelar dengan kerja sama DT Peduli Jakarta dengan PT PPI, PT Paragon, MQ Travel, Herbaldent, Hijabersmom, YBM PLN, Hisana, D’Besto, Garuda Food, Donat Madu Cihanjuang, Rumah Makan Nienongz, Warteg Kharisma, dan Sandal Sancu.

Diikuti oleh sembilan Yayasan Yatim di Jabodetabek, antara lain, Yayasan An Nahl, Yayasan Miftahul Barokah, Yayasan Peduli Yatim dan Dhuafa, Yayasan Az Zahra, Yayasan As Salam, Yayasan Ar Raudho, Yayasan Darussalam, Yayasan Kreasi Bangun Bangsa, dan perwakilan yayasan binaan D’Besto.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 480 anak-anak yatim dan dhuafa, mulai dari rentang usia empat hingga 14 tahun. Acara berlangsung dari pagi 07.00, yang dibuka dengan jalan sehat bersama, dimulai dari pintu utara menuju Gedung Serbaguna.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh Ketua Panitia Muharram Ceria DT Peduli Jakarta, Budiman. Kemudian perwakilan dari PT PPI, Nur Indah Mustikasari. Untuk tausiyah pagi disampaikan oleh Ustaz Vitamin Ipi, yang menyapa adik-adik dan para tamu undangan, dilanjutkan Dongeng anak Islam oleh Sidik.

Suara gelak tawa muncul, dan menjadi riuh saat Teater Islami yang dibawakan oleh tim santri karya DT Peduli tampil di atas panggung. Mereka beraksi dengan dandanan ala pantomim, membawakan cerita mengenai sekumpulan geng pemuda anak-anak sekolah yang salah pergaulan, kemudian pada akhirnya bertaubat setelah berjumpa dengan seorang Ustadz yang alim.

Acara kemudian berlanjut ke kuis, dan pembagian doorprize dua sepeda, salah satunya diterima oleh Keysha Inges Faras Hanum. Ia juga memiliki hafalan Alquran sebanyak 20 Juz. Pembagian santunan dan makan siang dilaksanakan menjelang Dzuhur, kemudian acara ditutup dengan muhasabah dan doa.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA