Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Demonstran Mahasiswa Padati Stasiun Palmerah

Selasa 24 Sep 2019 19:12 WIB

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Andi Nur Aminah

Demonstran mahasiswa memadati stasiun Palmerah, Selasa (24/9).

Demonstran mahasiswa memadati stasiun Palmerah, Selasa (24/9).

Foto: Republika/Haura Hafizhah
Sekitar stasiun Palmerah pun terjadi kemacetan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Demonstrasi mahasiswa memadati wilayah stasiun Palmerah, Jakarta Selatan pada pukul 18.00 WIB. Sekitar stasiun Palmerah pun terjadi kemacetan.

Mereka memakai berbagai macam jas almamater. Mereka baru saja usai melakukan aksi demonstrasi di depan gedung DPR/MPR. Mereka menuntut Rancangan Undang-Undang Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RUU KUHP) agar tidak disahkan.

Para mahasiswa berjalan dengan berkelompok. Wajah mereka dihiasi pasta gigi. Sesekali mereka berteriak kepada temannya untuk beristirahat dan pulang. Mobil ambulans juga terlihat di dekat stasiun Palmerah. Mahasiswa kemudian berteriak untuk minta dibukakan jalan.

Baca Juga

Salah satu mahasiswa dari UHAMKA Klender, Civa Ghifari (21 tahun), mengatakan, ia dan bersama temannya sudah melakukan demonstrasi sejak siang hari. Saat ini ia mau pulang bersama temannya.

"Tadi jam 17.00 WIB disiram water cannon. Saya sama teman mau pulang. Kami ke sini hanya ingin menuntut keadilan dalam RUU KUHP. Sebagai mahasiswa saya tidak mau dibatasi untuk berpendapat," katanya kepada Republika.co.id di dekat stasiun Palmerah.

Berdasarkan pantauan, para demonstran mahasiswa masih memadati wilayah stasiun Palmerah. Ada yang makan, ada yang berisitirahat, dan ada yang duduk di trotoar. Mereka berlalu lalang tiada henti.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA