Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Mahasiswa Tangsel Bergerak Menuju Gedung DPR RI

Selasa 24 Sep 2019 18:56 WIB

Rep: Abdurrahman Rabbani/ Red: Andi Nur Aminah

Ribuan mahasiswa di Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  bergerak menuju Jakarta setelah beredarnya seruan Aksi Nasional, Selasa,  (24/9).

Ribuan mahasiswa di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bergerak menuju Jakarta setelah beredarnya seruan Aksi Nasional, Selasa, (24/9).

Foto: Republika/Abdurrahman Rabbani
Fokus tuntutan dalam aksi mahasiswa ini adalah RUU KPK dan RKHUP.

REPUBLIKA.CO.ID, 

TANGERANG SELATAN -- Ribuan mahasiswa di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bergerak menuju Jakarta setelah beredarnya seruan Aksi Nasional, Selasa, (24/9). "Sudah sepatutnya mahasiswa menunaikan tugasnya sebagai agent of changes," kata guru besar UIN Jakarta, Dr Tantan.

Tantan mengatakan, mahasiswa adalah elemen bangsa paling otentik dalam melakukan koreksi. Ini bukan soal harus menjatuhkan rezim. Tetapi sebagai koreksi bahwa ada yang salah dalam konteks kehidupan kita.

Baca Juga

Tantan pun menambahkan, jika tuntutan yang akan disampaikan melalui gelombang aksi mahasiswa kali ini, akan berfokus kepada hal besar, yakni RUU KPK dan RKHUP. ”Kedua UU tersebut sangat signifikan berkaitan dengan hajat hidup orang banyak. Yang terpenting digaris bawahi kedua RUU tersebut sangat menentukan kehidupan berbangsa dan bernegara kini dan selanjutnya,” ucapnya.

Mahasiswa yang menyadari akan posisinya tersebut amat sangat membanggakan. Mahasiswa sebagai masa depan bangsa dan sebagai agen perubahan. ”Jadi mahasiswa sebagai masa depan bangsa menyadari posisinya. Itu keren sekali, menurut saya,” tambahnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sejak siang tadi, sepanjang jalan Ciputat Raya, massa mahasiswa terus berjalan kaki menuju Balai Kota Jakarta lalu berkumpul dalam satu titik di gedung MPR/DPR RI. Dengan menggunakan almamater kampus masing-masing, mereka bersorak protes terhadap pemerintah.

Salah satu dari mereka terlihat memberikan intruksi agar perjalanan berlangsung kondusif. Terlihat kordinator lapangan memimpin untuk membakar semangat mahasiswa. Sambil menyanyikan lagu dan sumpah mahasiswa.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA