Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Meski tak Hadir, Pelatih Persib Tetap Pantau Tim

Selasa 24 Sep 2019 16:24 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib Robert Rene Alberts

Pelatih Persib Robert Rene Alberts

Foto: Republika/Edi Yusuf
Robert menilai pemain Persib sudah tampil sangat baik, menyerang, dan kompak.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Laga Persib Bandung kontra Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (23/9), berakhir dengan skor 3-1 atas kemenangan Persib. Dalam laga tersebut, Persib dipimpin oleh asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengalami gangguan pencernaan saat itu. Robert menyatakan, dia tetap memantau tim dengan berkomunikasi lewat jajaran pelatihnya.

"Saya berkomunikasi langsung dengan para pelatih yang ada di bench. Saya pikir ada peningkatan permainan dalam laga itu," kata Robert di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (24/9).

Robert menyatakan, pemainnya bisa membuktikan diri usai ditahan imbang Semen Padang pada pekan lalu. Skuat Maung Bandung mampu memanfaatkan kekurangan Persipura dengan baik. "Persipura mengalami kelelahan karena harus melakukan perjalanan jauh, kurangnya kontribusi pemain Persipura karena absen pun menguntungkan bagi kami," katanya.

Pelatih asal Belanda ini memuji permainan timnya. Meskipun tidak didampingi secara langsung, Persib bisa menjebol gawang Dede Sulaiman hingga tiga gol. "Pemain kami bermain sangat baik, mereka bermain menyerang, kompak, sesuai dengan apa yang seharusnya dilakukan," jelasnya.

Di sisi lain, Robert mengaku belum sembuh benar dari gangguan kesehatannya. Namun ia memastikan bisa segera memimpin tim lagi usai beristirahat. "Kondisi saya semakin baik, beruntung karena sudah tidak seperti kemarin. Saya merasa lebih baik hari ini dan mungkin besok akan kembali normal," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA