Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Cuitan Bercanda Bernardo Silva Tuai Kecaman

Selasa 24 Sep 2019 11:24 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Bernardo Silva

Bernardo Silva

Foto: EPA/ PETER POWELL
Cuitan bercanda Bernado Silva ke Benjamin Mendy dianggap berbau pelecehan rasial.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Badan antidiskriminasi sepak bola Kick It Out mengecam cuitan gelandang Manchester City Bernardo Silva, yang dinilai menyindir rekan setimnya Benjamin Mendy Ahad lalu. Silva menunggah sebuah foto Mendy saat kecil bersebelahan dengan foto dari logo sebuah perusahaan gulali di Spanyol, Conguitos dengan tulisan 'tebak siapa?'.

Pemain asal Portugal itu kemudian menghabpus cuitannya itu. Silva terlihat kesal karena cuitannya tersebut dipersolkan banyak orang, bahkan dianggap sebagai serangan rasisme.

"Hari-hari ini, bahkan bercanda dengan teman saja tidak bisa," ucap Silva seperti dikutip dari Sky Sports, Selasa (24/9).

Bahkan Mendy sendiri tidak mempersoalkan cuitan Silva tersebut. Namun, Kick It Out mengaku sangat kecewa melihat cuitan pemain yang akhir pekan lalu mencetak hattrick untuk City tersebut. Menurut mereka, stereotipe rasisme tidak pernah bisa diterima sebuah 'olok-olok'.

''Kami terkejut bahwa seseorang yang dijadikan panutan oleh jutaan (orang) gagal memahami sifat diskriminasi dari unggahannya,'' jelas Kick It Out dalam sebuah pernyataan.

Menurut mereka, federasi sepak bola Inggris sudah mengetahui masalah ini, dan yakin FA akan mengambil langkah untuk menyikapi cuitan Silva tersebut. FA telah memantau aktivitas media sosial Silva dan menyurati City atas penyelidikan mereka. Sementara Manchester City masih belum berkomentar terkait dengan unggahan yang sempat ramai di media sosial tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA