Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

FFI Jadi Ajang Tolak Ukur Film Berkualitas

Selasa 24 Sep 2019 12:15 WIB

Rep: Antara/ Red: Indira Rezkisari

Aktris Tara Basro berpose saat menghadiri acara peluncuran film Gundala di Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Aktris Tara Basro berpose saat menghadiri acara peluncuran film Gundala di Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Foto: Antara/Muhammad Adimadja
Tara Basro harap FFI bisa jadi meningkatkan standar film Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Tara Basro menilai penyelenggaraan Festival Film Indonesia (FFI) sangat penting tak hanya bagi insan perfilman tapi juga untuk kemajuan film nasional. Menurut pemain film Gundala itu, melalui ajang FFI masyarakat bisa mengetahui tolak ukur film-film nasional yang berkualitas.

"Untuk Indonesia sendiri kita butuh punya standar di perfilman karena dari penjuriannya saja sangat selektif. Sangat ketat untuk menilai film bagus itu seperti apa dari teknis dan estetikanya juga," kata Tara Basro dalam peluncuran FFI 2019, di Jakarta, Senin (23/9).

Tara yang tahun ini dipercaya menjadi duta FFI 2019 tak menampik bahwa gaung penyelenggaraan ajang penghargaan itu kurang bergema di masyarakat. Oleh karena itu, menjadi tugasnya sebagai duta untuk mensosialisasikan lebih jauh mengenai acara tersebut kepada masyarakat luas.

"Tugas saya melakukan sosialisasi seberapa pentingnya FFI. Tterus bagaimana caranya bisa berkontribusi terhadap perfilman Indonesia dan sebagainya," ujarnya.

Tara yang pernah meraih Piala Citra sebagai aktris utama terbaik itu mengaku senang dipercaya menjadi duta FFI 2019. Ia berharap bisa berkontribusi terhadap perkembangan film Indonesia.

"Mungkin kebanggaan bisa ambil andil dalam perfilman Indonesia bisa lebih baik lagi ke depannya," tuturnya menambahkan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA