Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Peringati Nasional Day, ini Cuitan Raja Salman untuk Saudi

Selasa 24 Sep 2019 05:00 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Cuitan Raja Salman

Cuitan Raja Salman

Foto: Alarabiya
Raja Salman berdoa untuk stabilitas dan kesejahteraan Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH— Perayaan National Day, merupakan salah satu hari besar yang dinantikan Arab Saudi. National Day diperingati tiap 23 September untuk memperingati peralihan Kerajaan Najed Hijaz menjadi Kerajaan Arab Saudi oleh Raja Abdul Aziz bin Saud pada 1932. Perayaan tersebut diperingati tiap tahun oleh pemerintah dan segenap warga Saudi. 

Pada peringatan National Day tahun ini, secara khusus Raja Salman bin Abdul Aziz menuliskan ucapan selamat di akun resmi twitternya @kingsalman. 

Baca Juga

Dalam akunnya tersebut, tertulis pesan yang telah dialihbahasakan sebagai berikut: “ Kita memuji Allah SWT yang telah memuliakan negara kita berupa pelayanan dua situs suci, dan atas segala kemuliaan dan kemapanan yang dianugerhakan kepada kita, nilai yang luhur, dan rakyat yang bangga dengan negaranya. Hari Nasional ke-89 Saudi adalah kebanggaan sejarah kita, dan pengukuhan posisi negara ini di antara bangsa-bangsa lain, dan akan muncul untuk esok yang cerah penuh kemajuan dan kesejahteraan. Kita berdoa agar Allah SWT menjaga negara kita dan tetap melanggengkan keamanan dan stabilitas.” Status ini mendapat respons positif dari warganet. Dicuitulang sebanyak 160 kali dan disukai 122 ribu. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA