Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Pesan Starbucks Bisa Langsung Lewat Speaker di Rumah

Sabtu 21 Sep 2019 09:40 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Mantap! Pesan Starbucks Bisa Langsung Lewat Speaker di Rumah. (FOTO: Starbucks)

Mantap! Pesan Starbucks Bisa Langsung Lewat Speaker di Rumah. (FOTO: Starbucks)

Pengeras suara pintar Alibaba, Tmall Genie, dapat jadi wahana memesan kopi merek itu

Warta Ekonomi.co.id, Surakarta

Beli Starbucks tak usah repot, karena kini pengeras suara pintar Alibaba, Tmall Genie dapat jadi wahana untuk memesan kopi merek itu, lalu diantar 30 menit kemudian. Sayangnya, layanan ini baru tersedia di China.

Pesanan akan dikirimkan oleh platform pengiriman makanan Alibaba, Ele.me. Lebih lanjut, Tmall Genie dengan desain khusus Starbucks telah terjual lebih dari 10 ribu buah dengan harga 199 yuan di e-commerce Taobao.

"Kami  senang dapat mengenalkan pengalaman lebih beragam lewat pemesanan suara Starbucks, memberi layanan harian berdasarkan permintaan kepada konsumen," kata Manajer Umun Alibaba AI Labs, Miify Chen, dilansir dari SCMP, Jumat (20/9/2019).

Melalui pengeras suara pintar, pelanggan bisa memesan kopi Starbucks secara langsung dan akan memakan waktu 30 menit pengiriman. Pihak Starbucks akan menedima rekomendasi hasil personalisasi, disesuaikan dengan preferensi pesanan sebelumnya.

Wakil Presiden dan Manajer Umum Starbucks China. Molly Liu berujar, "kami memastikan pemesanan Suara Starbucks benar-benar bersifat pribadi. Kami harap dapat menawarkan lebih banyak pengalaman baru kepada pelanggan."

Pasar pengeras suara pintar internasional meningkat 55,4% pada kuartal kedua 2019, mencapai 26,1 juta unit, menurut perusahaan analisis pasar teknologi, Canalys.

China telah menyalip AS sebagai pasar pengeras suara pintar yang paling cepat berkembang karena Baidu menggantikan Google sebagai vendor pengeras pintar terbesar kedua di dunia setelah Amazon, menurut laporan itu.

Ada lebih dari 30.000 item berbayar yang tersedia melalui pengeras suara Xiaodu Baidu, termasuk aplikasi pengiriman makanan Meituan-Dianping.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA