Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

PT Nusaroma Essential dan Dompet Dhuafa Santuni Yatim

Jumat 20 Sep 2019 19:11 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Dwi Murdaningsih

(Ilustrasi) Menyantuni anak yatim

(Ilustrasi) Menyantuni anak yatim

Foto: Republika/mardiah
25 anak yatim menerima santunan dan perlengkapan sekolah.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- PT Nusaroma Essential Indonesia mengadakan santunan yatim kepada puluhan anak yatim di Masjid Nurul Iman Sukamaju Baru, Tapos, Kota Depok, Kamis, (19/9). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memaknai datangnya tahun baru Islam 1441 Hijriah.

"Acara ini juga merupakan wujud kepedulian PT Nusaroma Essential Indonesia melalui Dompet Dhuafa kepada para anak yatim yang membutuhkan," Corporate Communication PT Nusaroma Essential Indonesia, Nia dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (20/9).

Sebanyak 25 anak yatim menerima santunan dan perlengkapan sekolah, anak yatim ini berasal dari beberapa kampung di sukamaju baru dan termasuk keluarga ekonomi rendah. Dalam acara tersebut, anak-anak juga mendapatkan tausiyah dari ust Nasrudin toko agama setempat yang menjelaskan tentang pentingnya merawat anak yatim.

 "Alhamdulillah, kami bisa berbagi dengan para anak yatim disini, ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada orang yang membutuhkan, semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk adik adik semua," ucap Nia.

Spv Layanan masyarakat PT Nusaroma Essential Indonesia, Mustaki menambahkan, PT Nusaroma Essential Indonesia  datang untuk memberikan santunan kepada anak yatim sebagai bentuk kepedulian mereka kepada orang yang membutuhkan. Setiap keuntungan penjualan produk yang terjual disisipkan untuk program sosial, dana sosial tersebut kemudian dikumpulkan oleh PT Nusaroma Essential Indonesia dan disalurkan untuk berbagai kegiatan kemanusiaan.

Baca Juga

"Alhamdulillah, kita bisa silaturahmi ditempat ini, silaturahmi yang mendatangkan manfaat bagi kita semua," ucapnya.

Kegiatan ini disambut dengan penuh antusias oleh warga dan para penerima manfaat dan mengharapkan ada program atau kegiatan lainnya seperti ini agar banyak lagi warga yang membutuhkan dapat terbantu. "Kami selaku warga RT 01 RW 04 mengucapkan terimakasih banyak atas semua bantuan yang diberikan, semoga bisa ada bantuan atau program lainya setelah ini," tutur seorang warga, Dian.


Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA