Jumat 20 Sep 2019 18:30 WIB

Rektor UI Terpilih Ditetapkan 25 September

Tiga besar calon rektor sudah terpilih dari tujuh calon rektor yang ada.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Kampus Universitas Indonesia (UI)
Foto: id.wikipedia.org
Kampus Universitas Indonesia (UI)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Tiga nama terbaik dari tujuh calon rektor Universitas Indonesia (UI) diumumkan Majelis Wali Amanat UI (MWA UI), pada Rapat Paripurna di Kampus UI, Salemba, Jakarta, Kamis (19/9). Tiga besar calon rektor UI periode 2019-2024 tersebut, yakni Profesor Abd Haris, Profesor Ari Kuncoro, dan Profesor Budi Wiweko.

Ketiga nama tersebut sesuai dengan Berita Acara BA-461/UN2.MWA/OTL.01/2019 tanggal 19 September 2019 yang ditetapkan pada rapat paripurna MWA UI. "Sebelum mengerucut menjadi tiga besar, ketujuh calon rektor UI mempresentasikan visi misi, rencana strategis, capaian UI serta gagasan mereka di hadapan 17 Anggota MWA UI serta tanya jawab dengan para panelis,” ujar Kepala Humas dan KIP UI Rifelly Dewi Astuti dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (20/9).

Baca Juga

Keempat panelis yakni Profesor Roy Sembel, Profesor Komaruddin Hidayat, Dr Handry Satriago, dan Nadiem Anwar Makarim. Sebagai tahapan akhir pada proses pemilihan rektor, UI akan menggelar debat publik tiga calon rektor UI di Balai Sidang UI kampus Depok, Rabu (25/9).

"Agenda ini terbuka untuk umum dan diperkenankan bagi sivitas akademika dan masyarakat umum untuk hadir dan turut menjadi saksi proses pemilihan rektor UI periode 2019 -2024. Penetapan rektor UI terpilih akan dilakukan pada hari yang sama yaitu 25 September 2019, usai pelaksanaan debat publik," kata Rifelly. (Rusdy Nurdiansyah)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement