Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Dompet Dhuafa dan Nusaroma Essential Indonesia Santuni Yatim

Jumat 20 Sep 2019 13:31 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agung Sasongko

Ratusan anak yatim mengikuti buka puasa bersama. (ilustrasi)

Ratusan anak yatim mengikuti buka puasa bersama. (ilustrasi)

Foto: Republika/Yasin Habibi
Sejumlah anak yatim yang terlibat berasal dari beberapa kampung di kelurahan Sukamaju

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka memaknai tahun baru Islam 1441 Hijriah, PT Nusaroma Essential Indonesia melalui Dompet Dhuafa mengadakan santunan kepada 25 anak yatim pada Kamis (19/9) di Masjid Nurul Iman, Depok. Santunan berupa perlengkapan sekolah. 

Corporate Communication PT. Nusaroma Essential Indonesia, Nia, menuturkan dana sosial ini merupakan bagian dari hasil keuntungan penjualan produk untuk berbagai kegiatan kemanusiaan. Menurutnya, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian mereka kepada orang yang membutuhkan.

"Bersyukur kami bisa berbagi dengan anak-anak yatim di sini. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk adik-adik di sini," kata Nia, dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Jumat (20/9). 

Supervisi Layanan Masyarakat Dompet Dhuafa, Mustaki, menyampaikan hal senada. Ia berharap acara ini dapat mendatangkan kebaikan untuk semua.

Sejumlah anak yatim yang terlibat berasal dari beberapa kampung di kelurahan Sukamaju Baru, Depok. Mereka terbilang keluarga berpenghasilan rendah. Selain santunan, penceramah Ustad Nasrudin sebagai tokoh agama setempat turut memberi pencerahan untuk peserta.

Kegiatan ini disambut dengan penuh antusias oleh warga dan penerima manfaat. Salah satunya Dian yang mengharapkan ada program serupa terselenggara untuk memenuhi kebutuhan lain.

"Kami selaku warga di sini mengucapkan terima kasih banyak atas semua bantuan yang telah diberikan, semoga bisa ada bantuan atau program lainnya setelah ini," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA