Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Tuchel: PSG Menang dari Madrid karena tak Ada Neymar

Kamis 19 Sep 2019 16:53 WIB

Red: Bayu Hermawan

Thomas Tuchel

Thomas Tuchel

Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Tuchel menilai PSG bisa menang dari Madrid karena tak ada Neymar, Mbappe dan Cavani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski tak diperkuat Neymar, Kylian Mbappe dan Edinson Cavani, Paris Saint Germain (PSG) sukses mengalahkan Real Madrid di pertandingan perdana Grup A Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Kamis (19/9) malam. Manajer PSG, Thomas Tuchel menilai ketidakhadiran tiga bintang justru yang membuat PSG mampu menaklukan Real Madrid.

Tuchel mengatakan, tanpa Neymar, Mbappe dan Cavani, PSG justru tampil lepas dan tanpa bebas. Berbeda jika diperkuat tiga bintangnya, PSG punya beban harus menang yang membuat permainan skuatnya tak bisa bebas.

"Mungkin absenya Cavani, Neymar dan Mbappe yang membuat tim bermain tanpa beban. Sebab, orang-orang tidak bisa memprediksi bagaimana PSG bermain dan meraih kemenangan tanpa tiga permain itu," ujarnya seperti dikutip dari Bleacherreport.

"Tanpa Neymar, Mbappe dan Cavani, hal itu membantu kami, karena kami tidak difavoritkan, jadi kami bermain tanpa beban," ucapnya.

Seperti diketahui, PSG tak bisa diperkuat oleh Neymar yang mendapat skorsing dua pertandingan di Liga Champions. Kemudian Mbappe dan Cavani juga tak bisa diturunkan lantaran cedera. Meski begitu, PSG berhasil menang telak dari Madrid dengan skor 3-0. Dua gol PSG dicetak oleh Angel Di Maria, dan satu gol disumbangkan oleh Thomas Meunier.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA