Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Lloris: Tottenham tak Punya Sejarah untuk Juara Champions

Rabu 18 Sep 2019 18:31 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Hugo Lloris

Hugo Lloris

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Lloris meminta rekan setimnya untuk fokus dan melupakan pencapaian mereka musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Finalis Liga Champions musim lalu Tottenham Hotspur bakal memulai laga perdana Grup B melawan wakil Yunani Olympiakos. Jelang laga kapten Hugo Lloris meminta rekan setimnya untuk fokus dan melupakan pencapaian mereka musim lalu.

Lloris tak berpikir label finalis musim lalu membuat Tottenham disegani banyak lawan. Dengan kerendahan hati, kiper asal Prancis menyebut timnya masih harus banyak belajar dan berjuang untuk bisa tampil lebih baik di Liga Champions.

"Saya pikir ada beberapa klub yang memiliki profil untuk memenangkan Liga Champions. Secara historis dan dengan pemain terbaik yang mereka miliki di dalam skuat. Itu tak terjadi kepada Spurs," kata Lloris dikutip Four Four Two, Rabu (18/9).

Baca Juga

Spurs bukan tanpa ambisi ketika berlaga di Liga Champions. KIper berusia 32 tahun menambahkan bahwa kesuksesan yang dicapai timnya musim lalu didapat dari usah keras mereka untuk bisa tampil baik dalam setiap laga.

"Itu bukan kebetulan. Kami melakukan sesuatu dengan baik, tapi kita perlu membangun konsistensi untuk meningkatkan kualitas, dan menjadi lebih dekat untuk menjuarai Liga Champions," kata dia.

Tottenham akan memulai kiprahnya dengan menghadapi Olympiakos di Stadion Georgios Karaiskakis, Rabu (18/9) malam WIB. Berkunjung ke Tanah Dewa, the Lilywhites memiliki bekal positif setelah mengamankan kemenangan 4-0 atas Crystal Palace di kompetisi domestik Liga Primer Inggris.

Tottenham melawat ke markas Olympiakos dengan kekuatan penuh. Dele Alli dan Eric Dier yang tak dimainkan pada laga terakhir kontra Crystal Palace dipastikan fit untuk laga ini.

Sedangkan, penyerang utama Harry Kane dan tandemnya, Son Heung-min, juga dalam kondisi siap tempur. Khusus bagi Kane, bomber yang sudah mengoleksi tiga gol di Liga Primer musim 2019/2020 itu berkesempatan membuka rekening golnya di Liga Champions musim ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA