Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

CEO Ini Ngaku Bangun Siang Setiap Hari

Ahad 15 Sep 2019 09:56 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Anti Bangun Pagi, CEO Ini Ngaku Bangun Siang Setiap Hari. (FOTO: Unsplash)

Anti Bangun Pagi, CEO Ini Ngaku Bangun Siang Setiap Hari. (FOTO: Unsplash)

Empat orang sukses berikut ini memiliki kebiasaan bangun siang

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- Kebiasaan bangun pagi kerap dijadikan sebagai karakter orang-orang sukses. Memang, mayoritas pengusaha dan miliarder sudah bangun sejak matahari belum terbit.

Sebut saja Tim Cook, CEO Apple ini selalu bangun dini hari untuk bekerja setiap harinya.  Namun, menurut pakar, daripada Anda mengikuti pola tidur seseorang untuk menyerupai kesuksesannya juga, lebih baik Anda mencari tahu chronotype (pola waktu tidur alami setiap orang) masing-masing.

Pasalnya, sebanyak 20% populasi dunia lebih sering bangun siang dan mereka justru lebih produktif dan kreatif ketika malam.

Baca Juga: Setiap Hari, CEO Apple Bekerja Mulai Dini Hari, Enggak Tidur?

Bagi Anda yang merasa kesulitan bangun pagi, tidak perlu khawatir. Itu bukan tanda bahwa Anda tidak bisa sukses. Buktinya, empat orang sukses berikut ini memiliki kebiasaan bangun siang:

Mark Zuckerberg, CEO Facebook

Kesuksesan seorang Mark Zuckerberg sudah tak diragukan lagi. Namun, siapa sangka, orang yang memiliki gaya nyantai ini ternyata sulit untuk bangun pagi.

Dalam tanya jawabnya dengan Fast Company, Zuck mengaku bukan seseorang yang senang bangun pagi. Awal-awal Facebook berdiri, ia jutsru bangun siang hari. Namun, kebiasaan ini sedikit berubah sejak ia memiliki anak. Zuck saat ini mulai bangun sejak pukul 08:00.

Warren Buffet, CEO Even Berkshire Hathaway

Selanjutnya, Bapak Investor Dunia, Warren Buffett juga mengaku tidak memiliki kebiasaan bangun pagi. Ia merupakan tipe orang yang harus tidur selama delapan jam. Ia mengaku, “Aku tidak punya hasrat untuk bekerja pukul 4 pagi hari," tuturnya kepada PBS.

Baca Juga: Ini Dia Cara China Bikin Konsumsi Tidak Tidur, Melek 24 Jam

Alexis Ohanian, Co-founder Reddit

Co-founder Reddit juga mengaku selalu bangun ketika jam telah menunjukkan pukul 10 pagi. suami dari Serena Williams ini senang begadang karena sering memainkan gawai setiap sebelum tidur.

"Aku mencoba untuk tidak menaruh komputer di tempat tidur. Aku biasanya tidur dengan itu. Aku dulu terbangun dengan memeluk laptop," ucapnya.

Aaron Levie, CEO Box

Baca Juga: 5 Cara Tidur Nyenyak di Malam Hari

Yang terakhir adalah Aaron Levie, CEO Box. Ia mengaku selalu bangun di atas jam 10.00 karena tidurnya pun sudah dini hari. Levie biasanya baru memejamkan mata ketika pukul 03.00.

Seperti kebanyakan orang, Aaron pun akan membuka gadget lalu mengecek email setelah bangun. Untuk lebih produktif, ia mengandalkan tidur siang dan banyak minum kopi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA