Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Sane dan Laporte Absen Hingga Awal Tahun 2020

Jumat 13 Sep 2019 22:13 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Aymeric Laporte.

Aymeric Laporte.

Foto: Rui Vieira/AP
Laporte harus menjalani operasi setelah mengalami cedera lutut.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek tengah Manchester City Aymeric Laporte harus absen selama lima sampai enam bulan. Penyebabnya, Laporte harus menjalani operasi setelah mengalami cedera lutut saat City lawan Brighton sebelum jeda internasional. 

Hal tersebut diungkapkan oleh manajer City Pep Guardiola. Ia menegaskan Laporte akan absen di skuatnya untuk sementara ini.

Baca Juga

"Lima bulan, enam bulan. Pastinya tahun depan, sampai Januari atau Februari," kata Guardiola, saat ditanya berapa lama Laporte akan absen, dikutip dari Sky Sports, Jumat (13/9).

Pemain lain yang mengalami cedera lutut serius adalah Leroy Sane. Sane mengalami cedera parah saat bertanding lawan Liverpool dalam ajang Comunity Shield, Agustus lalu. Karena cederanya itu, pemain berusia 23 tahun terancam absen hingga akhir musim ini. Meskipun Guardiola yakin Sane akan kembali tampil awal tahun 2020.

"Dia akan kembali sebelum akhir musim. Dia mengalami cedera pada Agustus, jadi Januari atau Desember, mungkin Februari dia bisa pulih," kata Guardiola.

Sebab, lanjut dia, operasi untuk Sane berjalan cuku bagus, dan langsung keluar dari rumah sakit sehari kemudian. Saat ini, Sane sedang menjalan rehabilitasi bersama City dan diharapkan segera sembuh sebelum akhir musim. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA