Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Facebook Cafe, Wadah Sosialisasi Privasi Data

Ahad 15 Sep 2019 10:12 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Facebook Cafe, Wadah Sosialisasi Privasi Data. (FOTO: Bernadinus Adi Pramudita)

Facebook Cafe, Wadah Sosialisasi Privasi Data. (FOTO: Bernadinus Adi Pramudita)

Facebook mengajak masyarakat Indonesia untuk mengerti soal keamanan data

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- Meningkatnya kekhawatiran terhadap privasi data, perusahaan media sosial Facebook mengajak masyarakat Indonesia untuk mengerti lebih baik tentang keamanan data mereka melalui Facebook Cafe. 

"Banyak masyarakat Indonesia yang belum memahami tentang keamanan data mereka (di Facebook, Instagram, Whatsapp)," ujar Manajer Kampanye Kebijakan Facebook Indonesia, Noudhy Valdryno di Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Pengunjung yang datang akan disambut dengan kuisioner tentang pemahaman mereka tentang keamanan datanya di Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Baca Juga: Pepet Regulator Keuangan Swiss, Libra Sudah Mantap Buat Pengguna Facebook?

Menurut Noudhy, selama Facebook Cafe ini dibuka, teknisi dari keluarga besar Facebook akan nongkrong untuk membantu dan memberikan konsultasi kepada pengunjung tentang bagaimana memproteksi data pribadi mereka.

Facebook Cafe hadir mulai Jumat (13/9/2019) lalu di Filosofi Kopi, Jakarta Selatan. Tidak akan lama, Facebook Cafe hanya digelar selama tiga hari, mulai dari Jumat (13/9/2019).

Rencananya, jika respons yang didapat dari pembukaan Facebook Cafe beresonansi positif dengan masyarakat, akan ada kemungkinan Facebook Cafe digelar kembali di kota yang berbeda.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA