Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Film Generasi 90an: Melankoli Angkat Kisah Tiga Grup Musik

Jumat 13 Sep 2019 19:10 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Personel grup band Sheila On 7, vokalis Duta (kedua kanan), bassis Adam (kanan), drummer Brian Kresno Putro (kedua kiri), dan gitaris Eross Candra (kiri) saat memberikan keterangan pers terkait peluncuran lagu baru band tersebut di Jakarta, Senin (29/1).

Personel grup band Sheila On 7, vokalis Duta (kedua kanan), bassis Adam (kanan), drummer Brian Kresno Putro (kedua kiri), dan gitaris Eross Candra (kiri) saat memberikan keterangan pers terkait peluncuran lagu baru band tersebut di Jakarta, Senin (29/1).

Foto: Antara/Aprillio Akbar
Film generai 90an: Melankoli berkerja sama dengan Dewa 19, Padi, dan Sheila on 7.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Visinema Pictures berkolaborasi dengan tim "Generasi 90an" dalam mengangkat kisah tiga grup musik populer di Tanah Air pada periode 1990-an dalam film. Judulnya Generasi 90an: Melankolia.

"Kami bekerjasama dengan tiga superband Indonesia yang sampai hari ini belum ada lagi yang seperti mereka yaitu Dewa 19, Padi, dan Sheila on 7," kata Produser Eksekutif Generasi 90an: Melankolia Angga Dwimas Sasongko dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (13/9).

Angga mengatakan "Generasi 90an: Melankolia" itu semula hanya akan mengangkat satu lagu dari periode 1990an dalam sebuah film. "Terus, saya ketemu Piyu. Dia bilang mau ikutan juga. Tapi, saya enggak bisa ketemu sama Dhani. Tapi, Dewa sangat terbuka dengan proyek itu," kata Angga.

Sementara, M. Irfan Ramli selaku sutradara menjelaskan karakter-karakter dalam film ini diambil dari judul lagu miliki band tersebut seperti Indah (Aghniny Haque) dari lagu Padi yang berjudul "Begitu Indah", Sephia (Taskya Namya) dari lagu "Sephia" milik Sheila on 7, dan Kirana (Jennifer Coppen) dari lagu "Kirana" milik Dewa 19.

"Angga pernah bilang gimana kalau kita bikin film dari tiga superband itu? Dan kesampaian lah. Jadi, kami coba mendalami karakternya dari lagu-lagu yang ada dari tiga band itu," ujar Irfan.

Meski film tersebut bernuansa periode 1990an, Irfan menyatakan bahwa "Generasi 90an: Melankolia" tidak secara spesifik mengambil latar belakang tahun tersebut. Menurutnya, film itu hanya berusaha menampilkan benda-benda yang populer pada periode 1990an saja.

"Untuk waktu penceritaan sendiri, tidak kami jelaskan persis. Kami cuma menghidupkan benda-bendanya. Kami coba create waktu yang ceritanya bisa 90an dan cerita pada tahun-tahun itu. Tapi, kami enggak sebutin tahunnya. Ada benda-benda, ada trennya, ada fashion-nya," ujar pria yang juga penulis skenario film "Love for Sale" itu.

"Generasi 90an: Melankolia" juga dibintangi oleh Ari Irham, Gunawan, Amara Lingua dan Frans Mohede". Film tersebut akan mulai proses syuting pada Oktober 2019.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA