Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

AS Puji Kepemimpinan Habibie Pasca-Soeharto

Jumat 13 Sep 2019 17:53 WIB

Red: Teguh Firmansyah

 Presiden AS Donald Trump dan Ibu Negara Melania Trump mengikuti upacara menghormati para korban Tragedi 11 September, Rabu (11/9), di Pentagon.

Presiden AS Donald Trump dan Ibu Negara Melania Trump mengikuti upacara menghormati para korban Tragedi 11 September, Rabu (11/9), di Pentagon.

Foto: AP
Donald Trump berbelasungkawa atas berpulangnya Habibie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Donald J. Trump dan Ibu Negara Melania Trump ikut turut berduka bersama rakyat Indonesia atas meninggalnya mantan Presiden B.J. Habibie. AS pun memuji kepemimpinan Habibie saat masa transisi menggantikan Soeharto.  

"Di tengah berbagai tantangan berat yang menyertai berakhirnya era Presiden Suharto, Dr. Habibie menjalankan kepemimpinan yang luar biasa dalam menjaga persatuan dan tradisi pluralistik di Indonesia, serta dalam mengantar kemunculan negara ini menjadi salah satu negara demokrasi yang hebat di dunia," tulis Sekretaris Pers Gedung Putih dalam rilisnya yang diterima Republika.co.id, Jumat (13/9).  

Baca Juga

Gedung Putih menambahkan, Habibie, adalah seorang insinyur yang berhasil dan akan dikenang kontribusinya bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi Indonesia.

Di antaranya termasuk industri penerbangan dalam negeri, suatu contoh luhur dari kreativitas dan tekad kuat masyarakat Indonesia.

Presiden BJ Habibie wafat pada Rabu (11/9). Ia dimakamkan di sebelah pusara istrinya, Hasri Ainun Besari, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA