Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Darius Ceritakan Pengalaman Touring di Pegunungan Himalaya

Jumat 13 Sep 2019 11:33 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Pasangan figur publik Donna Agnesia dan Darius Sinathrya.

Pasangan figur publik Donna Agnesia dan Darius Sinathrya.

Foto: Republika/Farah Noersativa
Darius memboncengi Donna susuri Himalaya selama delapan hari dengan motor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan selebritas Darius Sinathrya dan Donna Agnesia telah merampungkan perjalanan panjang dengan menggunakan motor di pegunungan Himalaya, India Utara. Bagaimana kesan mereka?

“Perjalanannya seru, menyenangkan, dan banyak tantangannya berkendara di pegunungan Himalaya,” ungkap Darius saat peluncuran video blog (vlog) perjalanannya di Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

Darius bersama istrinya menyusuri Himalaya selama delapan hari. Pasangan presenter itu touring didampingi oleh jurnalis senior yang juga pemotor, Wisnu ‘Gareng’ Gunter, dan tiga rekan lain.

Mereka berpetualang pada akhir Juli lalu sampai pertengahan Agustus 2019. Tim yang berjumlah enam orang itu berangkat dari Indonesia dengan membawa perlengkapan dokumentasi.

“Om Gareng sebagai pemimpin tim. Donna satu-satunya perempuan. Lalu ada Om Rico Louise yang motretin kami dan Nico Silfido sebagai videografer dan pilot drone. Dan ada Gugum Gumilar yang ngingetin makan,” jelas Darius.

Dari Jakarta, mereka berenam kemudian terbang ke New Delhi, India. Mereka bermalam di sana.

Darius dkk memutuskan untuk tidak memulai riding dari New Delhi karena kondisi infrastrukturnya yang kurang baik. Terlebih, udara setempat penuh dengan debu dan polusi yang tinggi.

Menurut Darius, bila perjalanan dimulai dari New Delhi, maka akan banyak tenaga yang akan terkuras. Padahal, mereka akan melakukan perjalanan ke jalan raya tertinggi di dunia, yaitu Khardung La Hompa, Leh  Ladakh, Jammu, dan Kashmir.

“Debu dan polusinya mirip-mirip Jakarta pada tahun 70-an. Dan juga macet. Tapi macetnya mirip Jakarta saat ini,” tutur Darius menjelaskan kondisi New Delhi.

Hingga pada akhirnya, Darius dan timnya memulai perjalanan dari Chandighar. Dari Delhi ke Chandighar, mereka naik mobil yang dikemudikan warga lokal.

Saat di Chandighar, Darius dan timnya sempat mampir terlebih dahulu ke Royal Enfield untuk melakukan pengecekan motor yang akan digunakannya untuk touring. Hingga pada akhirnya, mereka siap berangkat dari Chandighar, ke Kahardung La Gompa yang memiliki ketinggian 5.359 meter dari dasar permukaan laut. Perjalanan tersebut dirangkum dalam sebuah vlog series yang akan tayang di channel Youtube-nya pada pekan depan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA