Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Olahraga Pilates Cegah Banyak Penyakit

Jumat 13 Sep 2019 10:21 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Salah satu olahraga yang bisa mengerti kondisi tubuh seseorang ialah pilates.

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar dibutuhkan body awareness. Salah satu olahraga yang bisa mengerti kondisi tubuh seseorang ialah pilates.

Pilates dapat melatih otot-otot dan dipercaya bisa membantu mengurangi nyeri sendi. Dini Suryani dari Pilates Soul menjelaskan, pilates bisa melatih otot bagian tubuh yang disukai.

“Pilates itu seperti tindakan preventif untuk menghindari cedera saat kita melakukan olahraga yang kita minati, pilates merupakan gerakan yang juga bisa meningkatkan fleksibilitas,” kata Dini, dalam acara opening, di Wijaya, Jakarta Selatan, Jumat (6/9).

Baca Juga: Pilates Olahraga yang Aman Sampai Usia Tua

Tak cuma itu. Pilates juga bisa untuk back pain, skoliosis (tulang belakang bentuk S hingga Z), lutut, leher hingga kepala yang pusing. “Banyak klien yang problem-nya duduk tapi pas berdiri susah, naik tangga lutut sakit. Tapi setelah dilatih bisa normal kembali,” jelasnya.

“Setiap klien yang mau melakukan pilates, kita selalu tanya problem yang ada di badannya, pekerjaan apa yang ia lakukan dan suka olahraga apa. Dari situ saya akan meminta melakukan gerakan untuk mengetahui masalah apa saja yang ada pada tubuhnya,” ujar Dini.

BACA JUGA: Cek OLAHRAGA, BeritaTerkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA