Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Putri Tanjung: CEO Mindset Penting untuk Milenial

Jumat 13 Sep 2019 09:21 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Putri Tanjung: CEO Mindset Penting untuk Milenial. (FOTO: Instagram/putri_tanjung)

Putri Tanjung: CEO Mindset Penting untuk Milenial. (FOTO: Instagram/putri_tanjung)

Putri Tanjung menilai generasi milenial harus memiliki pola pikir selayaknya CEO

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- Putri Tanjung selaku CEO Creativepreneur Event Creator menuturkan bahwa generasi milenial saat ini harus memiliki pola pikir selayaknya CEO atau pemimpin perusahaan. Bukan hanya kreativitas, milenial juga dituntut untuk terampil dalam memimpin dan komunikasi.

Keterampilan itu penting untuk menjadi modal bagi milenial bersaing di era globalisasi saat ini.

"CEO mindset itu perlu, penting banget karena setiap pemimpin perusahaan pasti punya leadership dan communication skill yang bagus," ungkapnya dalam acara forum CEO Club, Minggu (8/9/2019).

Baca Juga: Putri Tanjung Jadi Menteri Muda Jokowi?

Pola pikir CEO bukan hanya penting untuk milenial yang baru mau merintis bisnis, namun keterampilan itu penting dalam setiap profesi.

Selain memiliki dua keterampilan itu, anak dari Chairul Tanjung itu mengatakan, khusus bagi para kaum muda yang ingin memulai usaha sendiri, mereka juga harus memiliki mental dengan daya juang tinggi dan berani gagal atau rugi.

Pasalnya, bagi pengusaha, kesabaran adalah hal yang utama. Tak ada bisnis yang langsung berjaya, semuanya butuh proses. Dalam setiap proses itu, juga ada kerugian dan kegagalan yang harus dilalui.

Baca Juga: Dikasih Pilihan "Cinta atau Pekerjaan?", Ini Jawaban Putri Tanjung

"Semua pengusaha itu butuh proses gak ada yang instan. Selain itu, di awal meniti karir kita juga harus sudah punya tujuan mau dibawa ke mana bisnis kita. Tujuannya apa," jelas Putri.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA