Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Mertesacker: Oezil Masih Mampu Tingkatkan Performa Arsenal

Kamis 12 Sep 2019 19:25 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Mesut Oezil

Mesut Oezil

Foto: AP Photo/Matt Dunham
Mertesacker menyebut saat Oezil mendapat bola, maka akan keluar sentuhan magis.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan bek Arsenal, Per Mertesacker meyakini, Mesut Oezil masih mampu mendongkrak performa Arsenal. Hanya saja, hal itu tergantung kemauan dan adaptasi dari Oezil sendiri.

Saat ini, performa Oezil mendapat kritik pedas dari fan Arsenal. Mertesacker merasa kritik itu wajar mengingat performa Oezil sempat turun-naik. Walau begitu, ia meyakini Oezil tetap pesepak bola berkualitas tinggi.

"Saya paham bagaimana reaksi fan Arsenal yang frustrasi dengan Oezil. Tapi ini terjadi karena mereka tak paham Oezil," kata Mertesacker dilansir dari situs Goal, Kamis (14/9).

Mertesacker merasa performa Oezil akan meningkat dengan sendirinya bila diiringi semangat tinggi. Selama ini, menurut dia, Oezil terganggu karena tingginya tekanan. "Kalau dia mau meningkatkan kualitas, dia pasti bisa. Tapi harus dari dalam dirinya. Dia tetap seorang jenius saat mengolah bola dan Anda bisa melihatnya saat sesi latihan," ujarnya.

photo
Per Martesacker

Mertesacker menyebut saat Oezil mendapat bola, maka akan keluar sentuhan magis. Oezil mampu mengarahkan bola ke mana saja yang diinginkan.

Di balik kehebatan itu, lanjut Mertesacker, Oezil bukan tipe pemain yang suka memerintah pemain lain. Oezil ingin ada kesepahaman antarpemain. "Karakter dia memang beda dan kadang saya sendiri sulit menghadapinya. Kadang saya kesal padanya hingga berhari-hari," ungkapnya.

Mertesacker dan Ozil merupakan partner di timnas Jerman. Keduanya berhasil membawa Der Panzer juara Piala Dunia 2014. Bersama Arsenal, keduanya menjuarai Piala FA sebanyak tiga kali. Setelah gantung sepatu, Mertesacker menjadi manajer akademi Arsenal.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA