Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Ernest Prakasa: Pak Habibie Sosok yang Rendah Hati

Kamis 12 Sep 2019 02:45 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Agung Sasongko

Sutradara Film Milly & Mamet Ernest Prakasa pada sesi tapping video saat mengunjungi kantor Redaksi Republika di Jakarta, Kamis (29/11).

Sutradara Film Milly & Mamet Ernest Prakasa pada sesi tapping video saat mengunjungi kantor Redaksi Republika di Jakarta, Kamis (29/11).

Foto: Yogi Ardhi/Republika
Ernest Prakasa memiliki pengalaman yang berkesan dengan almarhum.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Sutradara sekaligus komika Ernest Prakasa pernah memerankan karakter Liem Keng Kie di film Rudy Habibie. Liem merupakan sahabat almarhum presiden ketiga Republik Indonesia (RI) Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) ketika kuliah dulu.

Dari sanalah, Ernest mengenal sosok almarhum BJ Habibie. “Menurut saya, beliau adalah sosok yang sangat rendah hati, baik, perhatian sekali sama kami para pemain, dan sangat antusias sama film,” ujar Ernest saat dihubungi oleh Republika, Rabu (11/9) malam WIB.

Selanjutnya, ia memiliki pengalaman yang berkesan dengan almarhum.  Beliau, Ernest menuturkan, selalu menyempatkan diri untuk hadir melihat para pemain film Rudy Habibie syuting.

Pria kelahiran 1982 ini mengungkapkan BJ Habibie sangat menikmati proses syuting meski lelah. Tak hanya itu, saat penulisan skenario almarhum juga menyempatkan diri untuk membaca skrip film dan ingin tahu seperti apa ceritanya.

“Jadi sangat atentif dan terasa sekali kalau beliau itu adalah orang yang baik hati. Jadi cukup sedih sudah berpulang, tetapi semoga itu yang terbaik saja buat Eyang,” kata suami Meira Anastasia ini.

Presiden Ketiga Republik Indonesia BJ Habibie meninggal dunia pada pukul 18.03, Rabu (11/9). Ia meninggal setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD), Jalan Abdul Rachman Saleh, Senen, Jakarta Pusat.

"Bismillahirohmanirohim saudara-saudara sekalian atas nama yang maha besar kami harus dengan sangat berat mengucapkan bahwa ayah saya BJ habibie presiden ke 3 telah meninggal dunia jam 18.03," ujar Putra bungsu BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie, Rabu, (11/9).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA