Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Persija Waspadai Kekompakan Persipura Jayapura

Selasa 10 Sep 2019 19:07 WIB

Red: Bayu Hermawan

Julio Banuelos

Julio Banuelos

Foto: Dok Media Persija
Persija akan menghadapi Persipura Jayapura dalam laga tunda Liga 1 Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta mewaspadai kekompakan pemain Persipura Jayapura dalam laga tunda kompetisi Liga 1 musim 2019 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Rabu (11/9) besok. Persija bertekat meraih kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen.

"Kita harus waspada adalah tim kompak dan tim sudah lama bermain bersama," ujar pelatih Persija Julio Banuelos dalam keterangan resminya, Selasa (10/9).

Julio mengatakan Persipura merupakan salah satu tim terkuat di Liga Indonesia saat ini. Selain dihuni para pemain hebat juga kekompakan yang membuat Mutiara hitam semakin ditakuti lawan-lawannya.

Meski begitu, ia yakin anak-anak asuhnya mampu mengatasi permainan tim yang berjuluk Mutiara Hitam itu dan membawa pulang tiga angka untuk memperbaiki posisi klasemen.

"Tim yang kuat tentunya dan kita harus waspada namun kita percaya penuh kepada tim bisa tampil maksimal. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan tiga poin karena kita membutuhkan kemenangan," katanya.

Persija yang bertindak sebagai tim tamu juga diuntungkan karena Persipura bakal menjamu Macan Kemayoran tidak dikandangnya sediri yaitu Stadion Mandala Jayapura yang saat direnovasi untuk pelaksanaan PON 2020.

"Situasi tidak baik untuk kedua tim karena Persipura ingin tampil di depan pendukungnya. Tapi kita harus pahami karena situasi tidak memungkinkan main di sana (Jayapura) tapi sekali saya tegaskan tidak ada keuntungan bagi siapapun," kata pelatih asal Spanyol itu.

Persija Jakarta pada klasemen sementara Liga 1 berada di posisi 17 dengan raihan 14 poin dari 14 pertandingan, sedangkan Persipura berada di posisi sembilan dengan 20 poin dari 14 pertandingan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA