Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Aburizal: Kesehatan Habibie Lebih Baik dari Tadi Pagi

Selasa 10 Sep 2019 17:29 WIB

Red: Ratna Puspita

Ketua Dewan Pembina Partai Golongan Karya Aburizal Bakrie

Ketua Dewan Pembina Partai Golongan Karya Aburizal Bakrie

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Habibie ditemani beberapa putranya dan sejumlah cucu selama menjalani perawatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie, menginformasikan kondisi kesehatan Presiden Ketiga RI Baharuddin Jusuf Habibie pada Selasa (10/9) menjelang sore membaik dari situasi pagi hari. "Menurut Ilham Akbar (putra pertama BJ Habibie), sudah lebih baik dari tadi pagi," katanya usai menjenguk Habibie di Paviliun Kartika RSPAD Jakarta.

Menurut Aburizal kondisi kesehatan yang semakin membaik itu ditandai dengan keterangan tim medis bahwa tekanan darah Habibie saat ini meningkat. "Tekanan darah sudah meningkat. Kita doakan yang terbaik untuk Pak Habibie," katanya.

Aburizal mengatakan Habibie masih dalam kondisi tidur yang lengkap dengan peralatan medis di beberapa bagian tubuh. Habibie ditemani beberapa putranya dan sejumlah cucu selama menjalani perawatan.

Baca Juga

Sebelumnya, putra kedua Presiden ke-3 Republik Indonesia Baharuddin Jusuf Habibie, Thareq Kemal Habibie, meminta doa dari masyarakat Indonesia untuk kesembuhan ayahnya. "Cuma nitip doa. Jangan khawatir beliau sudah sepuh. Apapun yang terjadi adalah yang terbaik buat bapak saya. Terima kasih," kata dia kepada media di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (10/9).

Ia belum dapat memberikan keterangan secara detail tentang kondisi kesehatan ayahnya. Namun, ia membenarkan bahwa sang ayah sudah bisa shalat dengan berbaring di atas ranjangnya.

"Iya. Saya tidak mau komen apa-apa," katanya.

Ia berjanji akan menggelar konferensi pers bersama kakaknya, Ilham Akbar Habibie, untuk memberikan keterangan secara detail mengenai kondisi kesehatan mantan pemimpin Indonesia tersebut. "Nanti akan diumumkan secara resmi dan hanya saya dan kakak saya mungkin," jelasnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA